Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Realme UI 4.0 Resmi Meluncur, Simak Beragam Fitur Barunya!

HP Realme UI 4.0 Resmi Meluncur, Simak Beragam Fitur Barunya!

HP Realme UI 4.0 hadir dalam beberapa lini seri. Belum lama ini, Realme telah meluncurkan ROM custom Realme UI 4.0 dengan basisi Android 13. Antarmuka terbaru Realme ini hadir dengan sejumlah fitur serta peningkatan baru lainnya.

Realme telah mengumumkan empat sektor utama dengan pembaruan terkini bersama beberapa fitur baru. Ini terdiri dari Real Fun, Real Design, Real Seamless, dan Real Safe.

Beberapa peningkatan ini merupakan perubahan pada ikon dan tata letak gaya kartu untuk pengalaman yang lebih lancar.

Baca Juga: HP Realme 10 Pro Plus 256GB Kualitas Premium, Cek Fitur Utama

Detail HP Realme UI 4.0

UI 4.0 merupakan antarmuka khusus generasi terbaru dari Realme yang resmi meluncur dalam beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, perusahaan telah memulai pengujian beta versi terbaru dari antarmuka khusus di India

Menurut Realme , UI baru ini telah melalui proses pengoptimalan untuk menawarkan kinerja 10% dan peningkatan masa pakai baterai lima% untuk sesi bermain game.

Selain itu, dalam seri terbaru, Realme 10 Pro yang belum lama meluncur akan berjalan lancar dengan Realme UI 4.0 dengan basis Android 13. Kemudian perusahaan mengonfirmasi bahwa pembaruan yang terbaru menghadirkan warna-warna cerah sehingga akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan terdiri dari 30 ikon baru.

Baca Juga: HP Realme 10 Pro Plus di India, Tampilkan Spek Mengesankan!

Fitur Unggulan Realme UI 4.0

HP Realme 10 Pro dan 10 Pro+ merupakan ponsel Realme pertama yang keluar dengan UI 4.0 berbasis Android 13. Terdapat sedikit perbedaan dari antarmuka Android asli karena Realme menggunakan UI kustom Realme, sekarang dalam versi 4.0.

Realme UI 4.0 menggabungkan pengoptimalan Android 13 dan Realme UI. Dengan demikian para pengguna tidak akan kehilangan fitur keduanya di dalam HP Realme yang telah memperoleh dukungan UI 4.0 terkini.

Adapun beberapa fitur unggulan Android 13 meliputi opsi penyesuaian yang diperluas, salin dan tempel yang ditingkatkan, serta kontrol media yang lebih baik.

Fitur unggulan lainnya adalah kontrol notifikasi yang lebih mudah dengan izin baru, dukungan Audio Spasial, dukungan Bluetooth LE Audio. Selain itu juga privasi dengan sejumlah peningkatan serta memindai QR terintegrasi.

Baca Juga: HP Realme C2s, Ponsel Entry Level dengan Harga 1 Jutaan Saja!

Fitur Smart Always On Display (AOD)

HP Realme dengan kelengkapan UI 4.0 juga memperoleh kelengkapan Fitur Smart Always On Display (AOD). Dengan adanya fitur baru ini, dapat membantu para pengguna untuk mengakses beberapa aplikasi tanpa harus membuka kunci ponsel.

Selain itu, skin baru ini juga mempunyai mode Insight AOD yang dapat melacak penguncian serta pembukaan kunci. Bahkan Realme UI terbaru ini juga dapat menjalankan hingga 18 aplikasi sekaligus menyertakan Quantum Animation Engine 4.0 yang dapat membuat gerakan lebih responsif.

Adanya teknologi baru ini kabarnya dapat memprediksi gerakan yang mungkin ingin dilakukan oleh para pengguna.

HP Realme UI 4.0 juga mendukung folder dengan ukuran besar serta widget layar beranda juga fitur Multi-Screen Connect. Kelengkapan ini memungkinkan para pengguna untuk dapat berinteraksi dengan ponsel Realme lain, tablet Realme hingga perangkat PC yang kompatibel. (R10/HR-Online)