Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A13 Helio G80, Semakin Pro!

HP Samsung Galaxy A13 Helio G80, Semakin Pro!

HP Samsung Galaxy A13 Helio G80, merupakan seri terbaru pabrikan smartphone ternama asal Korea Selatan. Informasi yang beredar dari berbagai sumber menyebutkan, HP Samsung Galaxy ini menggunakan chipset Helio G80 MediaTek. Sebuah teknologi terkemuka, yang semakin menunjang performa Samsung Galaxy A13.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M80 Segera Masuk Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A13 Helio G80

Perusahaan Samsung memang tidak pernah lelah menghadirkan inovasi pada produk buatannya. Bahkan, setiap keluaran ponsel terbaru dari brand ini, selalu berhasil menggemparkan dunia gadget.

Terkenal dengan kualitas serta kecanggihan ponselnya, tak heran jika Samsung selalu eksis di pasaran Indonesia.

Begitu juga ketika HP Samsung Galaxy A13 Helio G80 ini resmi rilis. Dengan mengusung prosesor MediaTek, seri ini mampu membuktikan dirinya semakin canggih dan berkharisma.

Meski tergolong sebagai ponsel pintar kelas menengah, namun kualitas produk tetap unggulan.

Desain yang Menawan

Dari sisi desain tampak lebih minimalis. Tepat di bagian belakangnya berpadu dengan bodi, sehingga membuat kamera lebih terlindungi. Galaxy A13 memiliki dimensi 165.1 x 76.4 x 8.8 mm, dengan berat hanya 195 gram.

Selain praktis dan mudah pengguna bawa, ponsel pintar ini juga tidak makan tempat.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A7x Viral, Bakal Disuntik Mati Tahun Depan?

Brand Samsung selalu memperhatikan faktor keamanan, terutama dari risiko jatuh maupun terlindas. Karena itu, HP Samsung Galaxy A13 Helio G80 dibekali dengan Build Quality. Sebuah inovasi luar biasa yang mampu membuat seri ini semakin kokoh.

Mengusung panel IPS LCD dengan resolusi 1.080 x 2.408 piksel, dan luas layar 6.6 inci. Hal ini membuat tampilan Galaxy A13 semakin kekinian. Untuk tingkat kecerahannya mencapai 482 nits, serta kerapatan piksel setara 400 ppi.

Performa Lebih Bertenaga

Seperti yang sudah tertera di atas tadi, Samsung Galaxy A13 menerapkan chipset MediaTek Helio G80.  Dengan hadirnya chipset ini, Samsung menawarkan tenaga yang lebih maksimal.

Tak hanya itu, bahkan kehadiran teknologi terkemuka, juga mampu merubah detail minor pada sisi lainnya.

Perusahaan Samsung menghadirkan RAM yang sangat besar, yakni mencapai 4GB/6GB. Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 64GB/128GB. Bisa pengguna perluas hingga 1 TB, untuk mendukung performa sesuai kebutuhan.

Samsung Galaxy A13, menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh. Kemampuan fast charging mencapai 15W, semakin menambah nilai pada produk ini. Sedangkan untuk operasinya, Galaxy A13 menjalankan sistem Android 12 dengan antarmuka UI 4.1.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M52s Bergegas Rilis, Tawarkan Fitur Menarik

Pada awal peluncurannya, Galaxy A13 Helio G80 hadir dalam 3 varian warna berbeda. Sebut saja hitam, biru dan orange.

Bagi Anda yang gemar selfie, kamera yang Samsung hadirkan sangat mumpuni. Dengan adanya 4 pilihan seperti kamera utama 50MP, ultrawide 5MP, makro 2MP, serta depth 2MP. Sedangkan kemampuan kamera selfienya memiliki resolusi 8MP.

HP Samsung Galaxy A13 Helio G80 ini, bisa Anda dapatkan melalui toko-toko ponsel di Indonesia. Dengan harga yang relatif terjangkau, yakni mulai Rp 2,4 jutaan saja. Tentunya, nominal ini bisa berbeda di setiap daerah. (R10/HR-Online)