Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M42 5G Upgrade One UI 5.0 Berbasis Android 13

HP Samsung Galaxy M42 5G Upgrade One UI 5.0 Berbasis Android 13

HP Samsung Galaxy M42 5G memperoleh pembaruan One UI 5.0 berbasis Android 13 di India. Pembaruan ini Samsung lakukan untuk semua flagship dan beberapa perangkat kelas menengah yang memenuhi syarat, salah satunya Galaxy M42 5G. Pembaruan terkini untuk sejumlah HP Samsung tersebut akan menghadirkan versi terbaru dari sistem operasi Google Android bersama dengan antarmuka Samsung One Ui 5.0.

Selain itu, para pengguna akan memperoleh akses ke fitur penyesuaian, peningkatan kinerja, dan lain sebagainya. Saat ini, pembaruan ini masih berlaku di India dan kemungkinan akan segera meluas ke berbagai wilayah lain.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A53 RAM 8 dengan Kamera Utama 64 MP

HP Samsung Galaxy M42 5G Peroleh Pembaruan One UI 5.0 Berbasis Android 13

Saat ini Samsung telah meluncurkan update stabil One UI 5.0 berbasis Android 13 untuk perangkatnya. Smartphone terbaru yang mendapatkan upgrade tersebut adalah Samsung Galaxy M42 5G.

Berdasarkan laporan terkini situs teknologi ternama GSMArena, pembaruan tersebut meluncur untuk HP Galaxy M42 5G di India dengan kode model SM-M426GB.

Ini mempunyai versi firmware M426BXXU3CVK5 dan memperoleh kelengkapan berbagai fitur baru. Ini juga meningkatkan tingkat patch keamanan perangkat hingga November 2022.

Bagi pengguna yang tinggal di India dan belum memperoleh pembaruan stabil One UI.50, maka mereka dapat memeriksanya secara manual.

Hal ini dapat dilakukan dengan menavigasi ke pengaturan Galaxy M42 5G yang mereka gunakan yakni melalui menu pengaturan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition, Desain Unik!

Galaxy M42 5G dengan Pembaruan One UI 5.0

Pembaruan baru pada HP Samsung Galaxy M42 5G ini harapannya dapat membawa semua fitur baru yang diperkenalkan oleh Samsung dengan One UI 5.0.

Dengan adanya pembaruan ini akan ada banyak perubahan visual pada perangkat. Seperti ikon notifikasi baru serta antarmuka notifikasi.

Selain itu, pembaruan mungkin termasuk dukungan pada widget yang dapat ditumpuk, gerakan multitasking baru, Bixby Text Call, dan lain sebagainya. Akan tetapi, log perubahan pembaruan tidak tersedia dalam pembaruan ini.

Para pengguna Galaxy M42 yang tinggal di India seharusnya memperoleh notifikasi OTA dari perangkat lunak baru tersebut.

Namun jika tidak, maka pengguna dapat memeriksa pembaruan caranya dengan membuka Pengaturan, kemudian memilih Pembaruan perangkat lunak, yang selanjutnya mengetuk Unduh dan instal.

Samsung belum lama ini juga menyakinkan para pengguna bahwa pembaruan ini bertujuan untuk membawa versi One UI di masa depan lebih cepat dan menyasar ke lebih banyak perangkat pada saat yang sama.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M74 5G Bawa 5 Kamera, Cek Spesifikasinya!

Spesifikasi Galaxy M42 5G

Sebagai pengingat bahwa Galaxy M42 memulai debutnya pada tahun 2021 lalu dengan layar AMOLED 6,6 inci yang menghasilkan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, serta rasio aspek 20:9.

Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 750G  yang berpasangan dengan RAM hingga 8GB serta penyimpanan 128 GB.

Sedangkan untuk fitur kamera selfie adalah lensa dengan resolusi 20 MP dan kamera utama belakang 48MP. HP Samsung Galaxy M42 5G mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 15W. (R10/HR-Online)