Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M54 5G Siap Rilis, Usung Baterai 6000 mAh!

HP Samsung Galaxy M54 5G Siap Rilis, Usung Baterai 6000 mAh!

HP Samsung Galaxy M54 5G akan segera rilis awal tahun 2023. Samsung meluncurkan HP terbaru yaitu Galaxy M54 yang sudah mendukung jaringan 5G. Kehadiran Samsung Galaxy terbaru ini sudah dinanti-nantikan.

Pabrikan smartphone Samsung memang selalu menghadirkan produk-produk smartphone unggulan. Banyak sekali keunggulan yang Samsung sematkan untuk smartphone besutannya, termasuk dalam smartphone galaxy M54 ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition, Desain Unik!

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy M54 5G

Galaxy M54 5G merupakan smartphone besutan Samsung yang akan hadir sebagai penerus Galaxy M53 5G yang memulai debutnya awal tahun ini. Penasaran seperti apa spesifikasi yang ponsel ini bawa? Simak ulasannya berikut ini!

Layar

Samsung Galaxy M54 akan hadir dengan membawa layar tipe Super AMOLED. Ukuran layar smartphone ini yaitu sekitar 6,67 inci dengan rasio aspek 20:9.

Galaxy M54 hadir dengan menawarkan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel bersama dengan kerapatan piksel sebesar 395 ppi.

Perlu Anda tahu, layar smartphone ini juga menawarkan dukungan resolusi Full HD+ dan juga refresh rate sampai dengan 90 Hz. Tak hanya itu saja, layar depan tanpa bezel juga menghadirkan pengaturan punch-hole pada bagian atas.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Tawarkan Berbagai Peningkatan

Kamera

Smartphone ini akan hadir dengan membawa kamera utama yang terlihat mencolok pada bagian belakang. Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi yang lumayan besar, yaitu 64MP.

Sedangkan untuk kamera kedua memiliki resolusi 8MP yang menyuguhkan penglihatan sudut ultra lebar. Untuk kamera belakang yang ketiga yaitu kamera Makro 5MP.

Untuk mendukung kualitas foto yang dihasilkan, kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Diantaranya seperti digital zoom, autofocus, LED flash, touch to focus, continuous shooting, dan tak ketinggalan HDR mode.

Kemudian, untuk kebutuhan selfie dan panggilan video pengguna, Samsung Galaxy M54 ini sudah membawa kamera depan dengan resolusi sebesar 32MP.

Konfigurasi dan Baterai

Nah, jika kita lihat dari sisi konfigurasinya, HP Samsung Galaxy M54 5G ini mendapatkan dukungan dari sistem operasi Android v12.

Kemudian masih mendapatkan dukungan lagi dari chipset Qualcomm Snapdragon 888. Chipset tersebut masih mendapatkan dukungan berupa RAM 8GB.

Samsung Galaxy M54 juga mendapat dukungan dari CPU Octa-core yang berjalan pada 2.84GHz (maks) serta GPU Adreno 660.

Pengaturan perangkat lunak smartphone ini kini berubah menjadi lebih memadai. Dari segi baterainya, smartphone ini akan hadir dengan membawa daya tahan baterai dengan kapasitas 6000mAh yang baik.

Baterai Li-Polymer ini non removable atau tidak dapat dilepas. Menariknya, baterai ini sudah mendapat dukungan teknologi Fast Charging.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A04 Series, Miliki Daya Tarik Tersendiri

Penyimpanan dan Konektivitas

Untuk kapasitas penyimpanannya, smartphone ini membawa memori internal sebesar 128GB. Jika masih kurang, Anda bisa memperluas penyimpanannya dengan memori eksternal hingga 1TB.

Untuk masalah konektivitasnya, Samsung sudah membekali smartphone ini dengan Bluetooth v5.1, Wi-Fi 802.11, Mobile Hotspot, serta USB Type-C.

HP Samsung Galaxy M54 5G merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan menggunakan prosesor kelas atas. Harapannya, smartphone ini bisa menyuguhkan performa yang tangguh untuk penggunanya. (R10/HR-Online)