Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y35 RAM 8 GB, Tawarkan Performa Mumpuni!

HP Vivo Y35 RAM 8 GB, Tawarkan Performa Mumpuni!

HP Vivo Y35 RAM 8 GB saat ini telah menjadi smartphone terbaru yang memiliki performa mumpuni. Vivo Y35 yang memiliki RAM 8 GB menjadi salah satu HP favorit banyak orang. Hal itu karena spesifikasi HP memiliki performa yang unggul.

Spesifikasi Vivo Y35 ini juga unggul daripada produk HP yang lain yang memiliki harga sama.

Baca Juga: HP Vivo Y35m Akan Tiba di China, Support Chip Dimensity 700!

Performa Mumpuni HP Vivo Y35 RAM 8GB

Vivo Y35 menggunakan chipset Snapdragon 680 rancangan dari Qualcomm. Chipset Snapdragon 680 efisiensi pemakaian daya, namun akan menjamin performa harian agar tetap mumpuni.

Guna menekan konsumsi daya chipset terlihat dari fabrikasinya yang telah modern yaitu 6 nm. 

Semakin kecil fabrikasi suatu HP, maka semakin kecil juga konsumsi daya dari chipsetnya. Namun, chipset dengan performa tinggi tetap membutuhkan daya yang lebih.

Snapdragon 680 memiliki beberapa komponen seperti terdapat CPU delapan inti, processor Al Hexagon 686, dan sensor gambar Spectra. Selain itu juga terdapat GPU Adreno 610 dan modem 4G X11 LTE dalam Snapdragon 680 ini. 

Vivo Y35 juga menyuntikkan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB yang memiliki berbagai fitur optimasi. Fitur optimasi tersebut seperti Multi Turbo 5.5 yang berguna untuk meminimalisir lag pada berbagai aplikasi.

Tidak hanya itu, pada HP Vivo Y35 RAM 8GB juga terdapat fitur RAM Extended 3.0 yang bisa untuk menambah RAM secara virtual sampai 8 GB.

Baca Juga: HP iQOO Neo 7 Racing Edition Siap Rilis, Ini Spesifikasinya!

Layar Lebar dan Nyaman

Vivo Y35 menggunakan layar panel IPS LCD 6,58 inci yang memiliki tampilan menarik dan berwarna cerah. Layar pada HP ini mempunyai resolusi full HD 1080 x 2408 pixel dan rasio 20:9. Tingkat kecerahan pada HP Vivo Y35 ini bisa sampai 550 nit. 

Pada tingkat kecerahan tersebut bisa memungkinkan pengguna tetap nyaman saat mengoperasikan di luar ruangan. Layar pada ponsel Vivo ini sudah mendukung refresh rate hingga 90 Hz.

Selain itu, juga sudah mendukung filter untuk reduksi emisi cahaya biru. Dengan refresh rate 90 Hz ini bisa membuat bermain media sosial lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: HP Vivo Y75s 5G Usung Triple Camera 64MP, Meluncur di China!

Desain Stylish dan Keren

Desain stylish pada HP Vivo Y35 ini menjadi salah satu keunggulannya. Terdapat dua varian warna keren dan menarik yaitu Agate Black dan Dawn Gold.

Pada varian warna Agate Black terlihat unik karena bisa memancarkan efek hologram garis x ketika sedang terpapar cahaya. Kedua varian warna Vivo Y35 ini sama-sama mendapat finishing teknologi Crystalline Mate.

Teknologi Crystalline Mate ini bisa membuat body HP tahan terhadap noda sidik jari ataupun goresan. Selain itu, pada body ponsel Vivo ini memiliki frame yang flat notch, tetesan air, dan modul kamera hitam.

Hal yang paling menarik pada desain Vivo Y35 ini yaitu terdapat sertifikasi IP54. Sehingga HP ini menjadi seri Vivo Y series pertama yang memiliki IP rating. Angka 5 bisa menunjukkan bahwa HP Vivo Y35 RAM 8GB bisa tetap normal beroperasi saat debu masuk. Sedangkan angka 4 bermakna bahwa HP ini aman walaupun terguyur air. (R10/HR-Online)