Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Black Shark 5S Bekerja pada SD 8+ Gen 1, Full...

HP Xiaomi Black Shark 5S Bekerja pada SD 8+ Gen 1, Full HD+!

HP Xiaomi Black Shark 5S akan segera rilis ke permukaan. Black Shark 5S bersama varian pro-nya berada dalam urutan berikutnya dalam seri ponsel gaming Xiaomi. Keterangan rahasia populer Digital Chat Station telah membagikan sejumlah spesifikasi HP Xiaomi yang akan datang.

Baca Juga: Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition, Desain Unik dan Terbatas!

HP Xiaomi Black Shark 5S Segera Meluncur

Selama beberapa bulan terakhir, ada sejumlah peluncuran untuk smartphone dengan dukungan tenaga Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Kini, tampaknya Black Shark juga berencana meluncurkan smartphone baru berperforma tinggi di pasar gadget.

Berita tersebut datang dari Digital Chat Station terkenal yang telah berbagi berita di Weibo yang merupakan situs web microblogging Cina.

Dapat kita ingat Black Shark meluncurkan Black Shark 4 dan 4 Pro pada paruh pertama tahun 2021. Selanjutnya, perusahaan pun meluncurkan Black Shark 4S dan 4S Pro pada Oktober 2021.

Untuk 2022 ini harapannya Xiaomi segera meluncurkan seri Black Shark 5S sebagai pembaruan versi Black Shark 5 dan 5 Pro yang diumumkan pada bulan Maret tahun ini.

Bulan Juni lalu, keterangan rahasia Digital Chat Station membocorkan detail utama dari ponsel Black Shark generasi berikutnya.

Ini tampaknya terdiri dari Black Shark 5S atau 5S Pro. Keterangan rahasia ini pun kembali dengan beberapa informasi lebih lanjut tentang ponsel Black Shark yang akan datang.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60E Ada di Geekbench, Rilis Segera di China!

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 5S

Dalam beberapa waktu lalu, keterangan rahasia China mengungkapkan bahwa HP Xiaomi Black Shark 5S yang akan datang akan memperoleh kelengkapan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Ini kemungkinan akan memiliki penyimpanan SSD + UFS yang lebih cepat.

Keterangan rahasia mengklaim bahwa prototipe rekayasa perangkat mendukung resolusi 2K. Akan tetapi, tampaknya produk akhir akan mendukung resolusi Full HD+.

Smartphone ini akan menarik daya dari baterai berkapasitas 4.790mAh, yang akan mendukung pengisian daya 100W. Untuk aktivitas selfie, akan hadir dengan kamera depan dengan resolusi 16MP.

Sementara itu, untuk pengaturan kamera belakang perangkat akan memiliki kamera utama Sony IMX686 64MP, kakap 13 MP, dan kamera 2MP.

Selain itu, pada keterangan rahasia juga menyatakan terdapat peluang besar ponsel Black Shark akan menjadi flagship berikutnya tahun depan. Meskipun kemungkinan besar perangkat merupakan model yang baru jajaran smartphone yang akan datang.

Baca Juga: HP Xiaomi MIUI 13 Batch ke-2, Simak Deretan dan Fitur Lengkap

Xiaomi Black Shark 5S Pro

Keterangan rahasia tampaknya tidak hanya mengacu pada HP Xiaomi Black Shark 5S saja. Hal ini karena sebelumnya ia membocorkan informasi tentang ponsel Black Shark lain dengan kamera utama 108 MP pada bulan Juni.

Tampaknya Black Shark 5S Pro dapat dilengkapi dengan unit tiga kamera 108MP. Kemungkinan akan menampilkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan mendukung pengisian cepat 120W.

Mengenai peluncuran resmi, sebelumnya HP Xiaomi Black Shark 5S dikabarkan akan meluncur pada bulan Oktober. Namun pada kenyataannya, hingga di penghujung tahun ini smartphone ini belum benar-benar masuk di pasaran. Harapannya ia akan tiba pada awal tahun 2023 mendatang. (R10/HR-Online)