Sabtu, Juni 3, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi POCO M6 Siap Kemas Layar Full HD+, Kamera 64MP

HP Xiaomi POCO M6 Siap Kemas Layar Full HD+, Kamera 64MP

HP Xiaomi POCO M6 kemungkinan akan segera rilis ke pasaran. POCO yang merupakan sub-brand Xiaomi saat ini sedang mengerjakan perangkat baru yakni POCO M6. Ini akan hadir sebagai penerus POCO M5 dengan spesifikasi HP yang ditingkatkan.

Baca Juga: HP Xiaomi POCO X7, Ponsel Gaming Handal Ramah di Kantong

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi POCO M6

POCO M6 akan tiba untuk memberikan pengalaman yang mulus dan optimal. Pada perangkat ini, pengguna menemukan paket hebat dalam hal kapasitas RAM, baterai, serta pengaturan kamera keren di kedua sisi.

Dukungan Performa

Menurut informasi terbaru tentang POCO M6, akan mengemas chip Dimensity 700 dengan konektivitas 5G ultra cepat. Sebagai informasi, Dimensity 700 5G diproduksi dengan proses 7 nm dengan 8 core di dalamnya.

Sedangkan untuk aktivitas grafis tersemat GPU Mali-G57 MC2 dengan clock 950 MHz.

Bersamaan ini, tingkat RAM POCO M6 juga mendapatkan peningkatan menjadi 6 GB atau 8 GB dari pendahulunya.

Di saat yang sama, memori internal perangkat juga akan hadir sebesar 128 GB untuk dapat menyediakan ruang penyimpanan data yang luas.

Baca Juga: HP Poco X5 5G Kantongi Sertifikasi FCC dan BIS, Segera Rilis?

Kapasitas Baterai

Tidak hanya mempunyai performa yang impresif, besar kemungkinan baterai HP Xiaomi POCO M6 juga akan memperoleh peningkatan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya.

Secara spesifik, menurut 91Mobiles, perangkat ini akan memperoleh bekalan baterai berkapasitas 5.100 mAh. Ini merupakan peningkatan yang cukup bagus dari 5.000 mAh pada POCO M5. 

Dari sumber yang sama juga mengungkapkan bahwa POCO M6 akan memiliki dukungan pengisian cepat untuk menghemat lebih banyak waktu pengisian. Namun sayangnya kapasitas pengisian cepat tertentu masih menjadi misteri.

Kemungkinan besar pengisian cepat yang tersemat dalam perangkat ini akan berada pada 25 W. Hal ini cukup masuk akal untuk generasi yang lebih ditingkatkan seperti HP Xiaomi POCO M6.

Tampilan Layar POCO M6

Di sisi tampilan POCO M6, halaman Specs Tech menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan kelengkapan layar LCD TFT berukuran 6,6 inci.

Layar ini menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD+. Dengan demikian, kualitas tampilannya dapat dibilang cukup baik untuk segmen pasar yang sama saat ini.

Tak hanya itu, POCO M6 juga akan mendukung refresh rate 90 Hz yang sama dengan generasi sebelumnya. Sehingga dapat membuat gambar bergerak yang ditampilkan mesin menjadi lebih mulus.

Baca Juga: HP Xiaomi POCO M7 VoLTE, Bawa Kamera 64 MP dan Fingerprint

Spesifikasi Kamera

Halaman Gadget Now mengungkapkan bahwa HP Xiaomi POCO M6 akan memiliki cluster 3 kamera pada bagian belakang serta sensor selfie di bagian depan.

Pengaturan kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera sudut super lebar 8 MP, kamera makro 8 MP kamera selfie 16MP.

Pengaturan kamera ini juga mengalami peningkatan dari ponsel pendahulunya POCO M5. Dapat kita ingat bahwa POCO M5 sebelumnya hadir dengan pengaturan kamera 50 MP + 2 MP + 2 MP. 

Dengan spesifikasi kamera ini, harapannya POCO M6 akan menghasilkan foto lebih berkualitas tinggi dengan saturasi seimbang dan detail tinggi.

Hingga saat ini, harga dan tanggal peluncuran HP Xiaomi POCO M6 masih menjadi misteri. Namun jika berdasarkan generasi POCO M5 sebelumnya, kemungkinan besar POCO M6 akan rilis pada akhir tahun 2022. Mungkin juga atau awal tahun 2023 dengan harga berkisar Rs 15.490 untuk versi standar. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News