Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruIklan Kontroversi Balenciaga Dikecam, Wanita Ini Gunting Tas Balenciaga Harga 75 Juta

Iklan Kontroversi Balenciaga Dikecam, Wanita Ini Gunting Tas Balenciaga Harga 75 Juta

Iklan kontroversi Balenciaga baru-baru ini mendapat banyak kritik karena iklannya yang kontroversial. Brand fashion asal Prancis itu menggunakan model cilik yang memegang boneka dengan kostum BDSM.

Karena menimbulkan kontroversi, sontak membuat publik kecewa dan mengecam iklan tersebut. Belakangan ini, beredar sebuah video seorang wanita melakukan aksi yang tidak terduga.

Ia memutuskan untuk menggunting tas miliknya bermerek Balenciaga yang harganya US$ 5.000 atau sekitar Rp 75 juta. Wanita tersebut kemudian membagikan momen tersebut ke akun TikTok miliknya bernama singlemomattorney.

Aksi menggunting tas warna hitam dengan ukuran cukup besar model tote bag yang biasa ia pakai sehari-hari ini merupakan buntut dari kekecewaannya terhadap iklan terbaru dari Balenciaga.

Iklan Kontroversi Balenciaga Tuai Kecaman Publik

Baca Juga: Brand Fashion Termahal di Dunia, Aksesoris Hingga Busana, Ini Daftarnya

Seorang wanita yang merupakan pelanggan Balenciaga menunjukan kekecewaannya terhadap merek asal Prancis itu. Ia memperlihatkan aksi memotong tas harga mahal itu dan kemudian dibagikan melalui akun TikTok miliknya.

“5.000 dolar AS itu harga rendah kalau saya tidak mendukung aksi (pelecehan) anak itu,” ujarnya dalam video yang kemudian viral, Rabu (30/11/2022).

Wanita ini lantas memotong kedua tali di tas itu tanpa ragu. Ia juga menggemakan tag CancelBalenciaga atas kekecewaannya terhadap promosi kontroversial tersebut.

Ia tak mau mendukung Balenciaga atas masalah yang ditimbulkan. Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian netizen.

Beragam komentar mengisi unggahan ini. “Sungguh terlalu mengecewakan kalau orang seperti ini jadi kaya raya,” komentar seorang netizen.

“Sayangnya Balenciaga hanyalah puncak gunung es. Terima kasih sudah membela anak-anak,” komentar netizen lainnya.

Baca Juga: Tas Kerja yang Cocok untuk Wanita, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Balenciaga Minta Maaf

Balenciaga telah meminta maaf dan menghapus postingan kampanye terbarunya. Dalam unggahan terbaru mereka, mereka menampilkan dua gadis berpose dengan boneka beruang yang terlihat seperti sedang mengenakan tampilan BDSM.

Saat foto itu pertama kali muncul, publik geram dan mengkritik merek mewah tersebut. BDSM adalah praktik seks dengan pendekatan sadis. Masyarakat menganggap anak di bawah umur memegang boneka berbaju BDSM sangat tidak pantas.

Meski foto tersebut sudah dihapus dari media sosial mereka, namun screenshotnya masih beredar dan menjadi incaran netizen.

Per hari Rabu (30/11/2022), unggahan ini sudah lebih dari 2 juta kali penonton melalui TikTok. Sementara itu, Balenciaga mengunggah permintaan maaf atas kontroversi iklan tersebut. Mereka pun menggugat tim yang mengerjakan syuting tersebut. (Revi/R3/HR-Online/Editor-Eva)