Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruIntip 5 Koleksi Fashion Brand Lokal Presiden Jokowi, Apa Saja?

Intip 5 Koleksi Fashion Brand Lokal Presiden Jokowi, Apa Saja?

Sedikitnya terdapat 5 koleksi fashion brand lokal yang sering digunakan Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam berbagai acara. Tak heran, jika Presiden RI Jokowi selalu berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk mendorong belanja produk lokal, dan menekan pemakaian barang impor.

Bukan baru kali ini saja Jokowi mengenakan produk dalam negeri. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sebenarnya sudah lama kerap terlihat mengenakan fesyen buatan lokal. Mulai dari baju hingga sepatu.

Dalam kegiatan Rakor Monitoring Evaluasi Inpres No. 2 Tahun 2022 yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan bahwa, perlu sebuah terobosan dalam upaya meningkatkan penggunaan produk lokal.

Oleh karena itu, pada tahun 2023 mendatang belanja produk lokal (dalam negeri) harus lebih tinggi.

Jokowi pun kerap mempromosikan koleksi fashion brand lokal dalam penampilannya, meski istrinya sendiri, Irian Jokowi, masih sering terlihat memakai tas branded.

Baca Juga: Brand Fashion Termahal di Dunia, Aksesoris Hingga Busana, Ini Daftarnya

Sebagaimana dilansir suara.com, Kamis (01/12/2022), sedikitnya terdapat 5 brand fashion lokal yang biasa digunakan Presiden Jokowi dalam kegiatannya yang sangat padat itu. Bahkan menariknya lagi, sebagian besar fesyen buatan lokal itu langsung melejit.

Lantas, brand lokal apa saja yang sering Jokowi gunakan itu? Langsung saja cek ulasan berikut ini.

5 Koleksi Fashion Brand Lokal Presiden Jokowi

Never Too Lavish

Dalam sebuah acara, Presiden Jokowi terlihat memakai jaket denim dengan desainnya bergambar peta Indonesia. Desain jaket ini memberikan kesan anak muda banget.

Selain jaket denim, Jokowi juga mengenakan jaket hitam dengan warna dan gambar dan yang mencolok pada waktu menghadiri event Asian Games.

Baca Juga: Jaket Varsity Brand Lokal Berkualitas, Ini Rekomendasinya!

Diketahui desain tersebut merupakan produk fashion brand lokal bernama Never Too Lavish. Desain pada produk fashion ini berbeda karena terdapat sentuhan seni lukis.

Rawtype Riot

Jokowi juga memiliki koleksi fashion brand lokal lainnya. Pada kesempatan berbeda, penampilan mantan Walikota Solo itu terlihat keren mengenakan varsity jacket buatan Rawtype Riot, Bandung.

Dalam video unggahan akun Instagram Rawtype Riot, Presiden Jokowi terlihat memakai salah satu koleksi dari brand tersebut saat turun dari pesawat kenegaraan.

Nah Project

Presiden Indonesia yang satu ini sepertinya lebih senang menggunakan sneakers ketika menjalani aktivitasnya yang sangat padat.

Baca Juga: Jaket Semi Parka, Desain Menarik dengan Model Kekinian Modern

Seperti saat menjelang gelaran Asian Games tahun 2018 lalu. Jokowi terlihat memakai sneakers lokal dari brand Nah Project.

Bahkan, sampai sekarang pun Jokowi memiliki koleksi fashion brand lokal untuk sepatu produk Nah Project ini lebih dari satu pasang. Ia sering menggunakannya secara bergantian.

Sneakers dari brand lokal Nah Project memiliki berbagai model kekinian. Terbuat dari perpaduan bahan knit yang nyaman.

Bulls Cyndicate

Dalam momen Asian Games, Presiden Jokowi juga tampak memakai jaket sporty warna merah terang. Jaket dari brand Bulls Cyndicate ini asli buatan Solo, dan menjadi salah koleksi fashion brand lokal Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi memakai jaket jenis windbreaker. Jaket jenis ini sangat cocok buat anak motor.

Rabbit and Wheels

Brand fashion lokal lainnya yang menjadi koleksi Jokowi yaitu Rabbit and Wheels buatan Bandung. Ia terlihat memakai jaket riding merk Rabbit and Wheels ketika menjajal Sirkuit Mandalika.

Begitu pula pada penutupan event MotoGP yang berlangsung beberapa waktu lalu, ia kembali mengenakan jaket riding seri Midnight dari koleksi fashion brand lokal Rabbit and Wheels. (R3/HR-Online/Editor-Eva)