Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita BanjarJajak Pendapat Rencana Rekayasa Lalin Jl. Hamara Efendi, 75 Persen Responden Setuju

Jajak Pendapat Rencana Rekayasa Lalin Jl. Hamara Efendi, 75 Persen Responden Setuju

harapanrakyat.com,- Hasil sementara jajak pendapat rencana rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Hamara Efendi yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Banjar, Jawa Barat, sebanyak 75 persen responden menyatakan setuju.

Diketahui Dinas Perhubungan Kota Banjar, saat ini tengah melakukan survei (jajak pendapat) untuk menyerap aspirasi masyarakat. Survei tersebut terkait rencana penerapan manajemen rekayasa lalu lintas sistem satu arah pada ruas Jalan Hamara Efendi.

Kadishub Kota Banjar, Eddy R Nurjaman, melalui Kabid. Lalin dan Angkutan Jalan, Fera M Pratama mengatakan, sejak melakukan survei pada tanggal 30 November lalu, terdapat 147 responden yang mengikuti jajak pendapat.

Dari jumlah responden tersebut, sebanyak 75,5 persen atau 111 responden menyatakan setuju. Sedangkan sisanya sebesar 24,5 persen menyatakan tidak setuju dengan rencana penerapan manajemen rekayasa lalin sistem satu arah.

“Hasil sementara dari 147 responden, sebanyak 75 persen menyatakan setuju,” kata Fera kepada harapanrakyat.com, Selasa (06/12/2022).

Baca Juga: Jalan Hamara Efendi Kota Banjar Bakal Satu Jalur Mulai Bulan Depan

Lanjutnya menyebutkan, adapun alasan dari para responden yang menyatakan setuju dengan rencana rekayasa lalin tersebut yaitu, agar arus kendaraan berjalan lancar dan tertata rapi.

Sedangkan, untuk 24,5 persen responden yang menyatakan tidak setuju, mereka memberikan alasan karena ketika nanti dengan sistem satu arah mereka harus berputar jalan.

“Dari 147 responden yang telah mengisi kuesioner pendapat yang responden berikan cukup beragam. Tapi ini masih hasil sementara, belum final,” terangnya.

Fera menambahkan, hasil jajak pendapat ini sebagai pertimbangan setelah survei atau jajak pendapat selesai. Jajak pendapat tersebut masih akan berlangsung hingga akhir Desember mendatang.

“Survei masih kami buka sampai akhir bulan Desember mendatang. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, bisa mengisi kuesioner melalui link survei yang telah kami sediakan,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)