Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita JabarJanji Pemkab Garut Bangun Rumah Rohimah tak Kunjung Terealisasi, YouTuber Cianjur Turun...

Janji Pemkab Garut Bangun Rumah Rohimah tak Kunjung Terealisasi, YouTuber Cianjur Turun Tangan 

harapanrakyat.com,- Seorang YouTuber asal Cianjur nekat membangun rumah Rohimah (25), warga Haur Seah Desa Pangeurenan, Kecamatan Limbangan, Garut. Hal itu lantaran janji Pemkab Garut yang akan merehab rumah Rohimah tak kunjung terealisasi. 

Asep Muhidin, kuasa hukum Rohimah menjelaskan, kliennya merupakan korban penyekapan dan penganiayaan majikannya beberapa pekan lalu di Bandung. 

Kemudian, setelah warga dan aparat menyelamatkan, Rohimah pun pulang ke kampung halamannya. 

“Nah saat pulang, ada ketua P2TP2A datang ke kediaman orang tua Rohimah. Ia memberi janji, bahkan melontarkan ke media bahwa Bupati akan memberi bantuan jaminan hidup (Jadup) untuk korban sebesar Rp 2 juta per bulan selama 6 bulan,” ungkap Asep, Kamis (1/12/22). 

Baca juga: Mayang Didekati YouTuber dan Dapat Restu Doddy, Netizen Heboh

Janji bantuan itu, kata Asep, lantaran rumah kliennya yang memang jauh dari kata layak. Pasalnya, selain panggung, juga dindingnya masih menggunakan bilik. 

Mengetahui kondisi tersebut, seorang YouTuber asal Cianjur yang enggan mempublikasikan identitasnya membangunkan rumah Rohimah agar lebih layak lagi. Bahkan, saat ini tengah dalam proses pembangunan. 

“Iya ada YouTuber yang bantu. Kita bingung harus berproses ke mana soal janji dari Pemkab Garut terkait bantuan rehab rumah. Alhamdulillah ada yang peduli, yakni YouTuber asal Cianjur,” imbuhnya. 

Pasca peristiwa penyelamatan dari penyekapan majikannya, kata Asep, kini kondisi Rohimah mulai membaik. 

“Sekarang kegiatannya berdagang di kampung. Sementara proses pembangunan terus dikebut oleh YouTuber itu,” pungkasnya. (Pikpik/R6/HR-Online)