Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaJoglo Cafe Tasikmalaya, Ngopi di Pinggir Sungai

Joglo Cafe Tasikmalaya, Ngopi di Pinggir Sungai

Joglo Cafe Tasikmalaya merupakan salah satu hidden gem atau harta tersembunyi bagi yang suka ngopi di tempat yang adem. 

Lokasinya berada di pusat kota, namun tidak bising oleh kendaraan karena masuk ke dalam gang lagi. Untuk yang membawa mobil mungkin agak kesulitan mencari tempat parkir, namun semuanya akan terbayar ketika sudah tiba di tempat.

Kafe ini menggunakan halaman rumah sebagai open space dengan eksterior bertema tradisional khas Jawa, sehingga pengunjung bisa merasakan adanya nuansa budaya yang kental. 

Untuk area parkir motornya terpisah dari kafe, namun bisa menampung banyak motor. Selain itu, ada grafiti di tembok gang yang membuat keberadaan kafe cukup menarik perhatian anak muda.

Baca Juga: Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya, Tempat Ngopi Tempo Dulu

Untuk yang sedang mencari tempat ngobrol santai dengan harga minuman dan makanan standar, Joglo Cafe Tasikmalaya bisa menjadi pertimbangan. 

Berikut ini poin-poin menarik yang ditemukan pengunjung mulai dari akses menuju kafe, suasana di tempat, hingga menu andalan.

Ulasan Joglo Cafe Tasikmalaya

Bertempat di Jalan Sutisna Senjaya, Gang Kabinangkitan, Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pengunjung bisa menjangkau kafe ini dari seberang Bank Indonesia, tepatnya samping Klinik Kimia Farma, masuk ke dalam gang. Untuk akses yang lebih mudah, sebaiknya mengambil rute dari Jalan Kehutanan.

Suasana di Pinggir Sungai

Kafe ini bersebelahan dengan sungai, sehingga menyajikan riverside view yang cantik saat malam hari. Meski menggunakan konsep terbuka, namun keberadaan atap-atap di sekitar area cukup melindungi tamu dari cipratan hujan. Ada pepohonan rindang dan kolam ikan hias yang membuat suasana terasa seperti di Bali.

Menu yang cukup populer di Joglo Cafe Tasikmalaya adalah es kopi lemon, minuman berbasis espresso dengan kesegaran buah lemon.

Baca Juga: Pull and Shot Coffee Tasikmalaya dengan Pemandangan Terbaik

Pengunjung juga memesan mie goreng atau nasi goreng dengan bumbu Bali untuk mendapatkan pengalaman kuliner serasa di Pulau Dewata. Tak hanya itu, makanan ringan yang tersedia lumayan terjangkau.

Nongkrong Asik Budget Hemat

Saat memesan Latte dan Red Velvet Cake, pengeluaran tidak sampai Rp 50 ribu. Setiap menu dibanderol Rp 20 ribu per item, sehingga bisa ngopi sekaligus makan kue dengan budget hemat.

Kecuali untuk pengunjung Joglo Cafe Tasikmalaya yang meminta tambahan sirup hazelnut atau caramel ke dalam minuman, harus siap membayar lebih agar lebih memuaskan.

Sayangnya, untuk persediaan cake terbatas sehingga bisa saja kosong sewaktu-waktu atau habis terjual. Padahal keberadaan cake yang enak ini bisa menjadi daya tarik utama bagi penggemar kue untuk bisa datang ke kafe dan memesan minumannya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)