Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaKedai Hongdae Tasikmalaya, Masakan Korea Harga Mahasiswa

Kedai Hongdae Tasikmalaya, Masakan Korea Harga Mahasiswa

Kedai Hongdae Tasikmalaya menyajikan masakan khas Korea Selatan yang pas di lidah dengan harga bersahabat bagi kantong pelajar. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dekat dengan perguruan tinggi dan sekolah.

Pengaruh kpop dan kdrama memang tidak main-main. Melalui tayangan hiburan dari negeri ginseng tersebut, orang-orang jadi tergoda untuk mencoba masakannya. Selain dari tampilannya yang menggugah selera, cita rasanya pun terbilang unik dan enak.

Baca Juga: Dadaha Junction Tasikmalaya, Foodcourt di Komplek Olahraga

Jika berniat untuk kulineran makanan Korea namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka Kedai Hongdae Tasikmalaya adalah tempatnya. Tempat ini sudah ada sejak bertahun-tahun dan punya pelanggan tetap yang kembali lagi untuk mencicipi masakan mereka.

Review Kedai Hongdae Tasikmalaya

Makanan korea bukan hal baru di kota Tasikmalaya. Namun, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbeda saat mengunjungi kedai ini.

Suasana Ketika Berada di Hongdae

Kedai Hongdae Tasikmalaya mudah ditemukan karena berada di jajaran ruko pinggir jalan, bersebelahan dengan Pecel Lele Siliwangi dan Cafe Stalls Corner. Cara menemukannya adalah dengan mengikuti petunjuk di peta atau jalur angkutan umum 017.

Bagi pelanggan yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir, karena area parkirnya bisa menampung beberapa motor dan mobil.

Di area teras depan, tersedia kursi dan meja khusus perokok. Sedangkan di bagian dalam, ruangan bebas asap rokok dengan kapasitas tempat duduk yang lebih banyak. Terasa suasana korea yang begitu kental dengan keberadaan mural dan musik kpop sebagai pengiring.

Menariknya, pelanggan Kedai Hongdae Tasikmalaya tidak hanya berasal dari penggemar korea saja. Ada juga beberapa orang yang datang karena penasaran mendengar cerita dari mulut ke mulut. Setelah mencoba salah satu menu, ternyata pas di lidah lalu kembali lagi.

Sensasi Makan Ramyeon dari Panci

Drama-drama populer biasanya mempertontonkan adegan makan ramyeon atau mie instan langsung dari pancinya. Perilaku ini tampak berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia yang selalu menyajikan mie yang telah masak dengan piring atau mangkuk.

Ternyata, makan ramyeon langsung dari pancinya bertujuan untuk mempertahankan suhu panas agar tidak cepat dingin.

Baca Juga: Janji Jiwa Siliwangi 876 Tasikmalaya, Cocok Buat Ngopi Cantik

Panci yang digunakan untuk menyajikan ramen kepada pelanggan tentu merupakan panci khusus ramyeon. Ukurannya kecil namun pas untuk satu porsi ramyeon dengan aneka topping.

Pelanggan pun bisa menyantap ramyeon dengan kimchi (sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas korea).

Selain itu, pelanggan yang suka daging sapi panggang bisa mengambil Paket Barbequ mulai dari Rp 50 ribu. Orang Korea juga suka memanggang daging, karena kegiatan tersebut merupakan jenis aktivitas kuliner yang menyenangkan.

Pelanggan bisa mengajak teman dan keluarga untuk menikmati menu makanan di Kedai Hongdae Tasikmalaya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)