Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita CiamisKeren, Dua Sekolah di Ciamis Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional 

Keren, Dua Sekolah di Ciamis Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional 

harapanrakyat.com,- Sebanyak 2 sekolah di Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Kedua sekolah tersebut yakni SMP Negeri 2 Cisaga dan MTs Negeri 5 Ciamis. 

Penyerahan penghargaan tersebut secara hybrid. Jadi ada perwakilan yang menerima langsung di Kementerian LHK dan juga Daring atau online, Kamis (1/12/2022). 

Sementara untuk di Kabupaten Ciamis sendiri berlangsung di Aula Kantor DPRKPLH Ciamis. 

Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar mengatakan, pihaknya mengapresiasi SMPN 5 Cisaga dan juga MTs Negeri 5 Ciamis. Apalagi mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022 tersebut.  

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan lagi peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah. Selain itu bisa meraih prestasi pada jenjang selanjutnya yaitu sekolah adiwiyata mandiri,” katanya, Senin (5/12/2022). 

Taufik juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan juga sinergi yang telah terjalin selama ini kepada rekan-rekan stakeholder yakni Dinas Pendidikan Ciamis, Kantor Kemenag Ciamis dan juga Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 13 Jawa Barat. 

Baca juga: DPRKPLH Ciamis Kumpulkan Kades dan Pengusaha UMKM se Banjarsari, Ada Apa?

“Kami harap dukungannya kepada sekolah dan juga madrasah yang berada pada kewenangannya dan binaannya untuk menerapkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan sekolah melalui program sekolah adiwiyata,” ucapnya. 

Taufik menambahkan, dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup dan semangat untuk mengikuti program sekolah adiwiyata. 

“Mudah-mudahan kita semakin solid lagi dan bersinergi untuk mewujudkan sekolah adiwiyata di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online)