Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruKesalahan Memakai Eyeliner yang Jarang Wanita Ketahui

Kesalahan Memakai Eyeliner yang Jarang Wanita Ketahui

Kesalahan memakai eyeliner akan mengakibatkan riasan wajah berantakan. Memakai eyeliner akan memaksimalkan tampilan jika tidak ada kesalahan pemakain. Bagi pemula yang mencoba menggunakan alat make up kecantikan tentu tidak mudah dalam mengaplikasikannya.

Salah satunya dalam penggunaan eyeliner. Jika kurang tepat tentu akan memperburuk tampilan make up secara menyeluruh. Ada beberapa kesalahan yang bisa memperburuk pemakaian eyeliner.

Baca Juga: Manfaat Maskara Bening untuk Merapikan Alis dan Bulu Mata

Kesalahan Pemakaian Eyeliner yang Perlu Anda Tahu

Menata rias wajah agar tetap cantik adalah cara wanita untuk bisa membuat tampilan fashion lebih maksimal. Salah satu jenis alat kecantikan yang tidak boleh terlewatkan yaitu eyeliner.

Salah satu riasan mata yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Meski cukup sulit pengaplikasiannya, namun eyeliner tetap tampil lebih hidup. Penggunaan eyeliner harus tepat agar tampil cantik dan rapi.

Penggunaannya tidak boleh sembarangan. Jika sampai ada kesalahan dalam pemakaian tentunya membuat tampilan justru berantakan. Seperti saat pemakan produk kecantikan lainnya tentu harus tepat dan sesuai.

Apalagi bagi Anda yang sedang belajar make up ketahui beberapa cara untuk mengaplikasikannya agar lebih menarik. Termasuk jenis kesalahan apa yang bisa terjadi ketika menggunakan eyeliner secara tidak tepat.

Untuk Anda yang mencoba ingin menggunakan eyeliner sebaiknya berhati-hati dalam menggunakannya. Sebab, ada beberapa kesalahan yang bisa muncul ketika salah menggunakan eyeliner antara lain:

Baca Juga: Cara Memilih Softlens Sesuai Warna Kulit Gelap dan Putih

Memakai Eyeliner di Garis Bulu Mata Bawah

Kesalahan memakai eyeliner bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk bagi yang sedang belajar make up sekalipun. Eyeliner akan membantu menghasilkan ilusi penampilan mata agar terlihat besar.

Namun pastikan mampu mengaplikasikannya dengan benar. Sebaiknya menerapkan eyeliner pada lower lash line atau garis bulu mata bawah. Tampilan yang satu ini justru akan membuat tampilan mata lebih kecil.

Untuk itu, gunakan eyeliner hanya pada garis bulu mata atas jika menginginkan tampak besar bagaikan boneka. Anda bisa mendapatkan tampilan menarik dan optimal untuk penggunaannya.

Baca Juga: Perpaduan Warna Eyeshadow untuk Remaja Tampil Cantik Natural

Menarik Kelopak Mata Ketika Mengaplikasikan Eyeliner

Kesalahan memakai eyeliner yang selanjutnya yaitu menarik kelopak mata. Kondisi ini sering dilakukan saat memakai eyeliner dengan anggapan agar terlihat rapi.

Namun sebenarnya hal tersebut justru akan membuat kerutan pada bagian yang diaplikasikan. Sebaiknya buatlah garis tipis agar tidak perlu menarik kelopak mata.

Sebaiknya untuk tidak menggunakan cara tersebut agar eyeliner tidak berantakan. Sebagai solusi lain Anda bisa mencoba mengaplikasikan eyeliner dalam satu gerakan cepat. Selanjutnya warnai bagian yang masih bercelah secara lembut.

Sebenarnya ada beberapa kesalahan lain yang bisa saja terjadi. Mungkin menggunakan eyeliner yang sudah mulai mengering atau justru menggunakan penjepit bulu mata setelah mengaplikasikan eyeliner.

Cara menggunakan setiap produk kecantikan memiliki cara masing-masing, termasuk eyeliner. Sebab jika kurang tepat, ada beberapa kesalahan memakai eyeliner yang membuat tampilan make up berantakan. (R10/HR-Online)