Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TasikmalayaKopi Konnichiwa Tasikmalaya, Coffee Shop dengan Konsep Jepang

Kopi Konnichiwa Tasikmalaya, Coffee Shop dengan Konsep Jepang

Kopi Konnichiwa Tasikmalaya merupakan coffee shop yang menggunakan konsep Jepang dalam resep minuman, teknik penyajian, dan gaya bangunannya.

Pengunjung bisa merasakan minuman yang enak sambil nongkrong di tempat yang nyaman, apalagi koneksi wifi-nya memiliki speed download hingga 10 MBps.

Lokasi berada di Jalan Panglayungan II nomor 2, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat ini tampak seperti kafe minimalis yang memanfaatkan ruang terbatas namun memiliki nuansa khas Jepang.

Meski tidak terlalu luas, namun setiap kursi memungkinkan pengunjung untuk mengerjakan tugas baik perorangan maupun secara berkelompok.

Baca Juga: Ninety3 Coffee Tasikmalaya, Kafe yang Cocok untuk Pelajar

Selain menyediakan minuman yang enak-enak, harganya pun sesuai dengan rasa, sehingga bisa memenuhi ekspektasi pembeli.

Berikut ini ada poin-poin menarik yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Kopi Konnichiwa Tasikmalaya mulai dari rute menuju kafe, suasana di tempat hingga rekomendasi menu terlaris.

Review Kopi Konnichiwa Tasikmalaya

Keberadaan kafe ini dekat dengan Bunderan Simpang Lima, rute paling mudah adalah melalui Jalan Raya Sumedang-Cibeureum.

Mengingat rute ini lumayan padat kendaraan, bisa juga mengambil Jalan Gudang Jero III untuk menghindari macet. Kafe ini tepat berada di seberang GraPARI Tasikmalaya.

Kafe Minimalis khas Jepang

Kopi Konnichiwa Tasikmalaya menggunakan bangunan ruko yang kecil, namun bagian dalamnya sangat bersih. Ada tiga area yang yaitu spot foto, cafe bar, dan lesehan.

Untuk spot foto sebenarnya bisa juga dipakai duduk oleh beberapa pengunjung, namun area ini paling pas untuk mengambil gambar dengan latar belakang terbaik.

Sementara itu, cafe bar menggunakan meja melayang (menempel ke dinding) dengan empat kursi kecil. Enaknya di sini colokan listrik ada di atas meja, jadi tidak perlu membungkuk saat memasang charger.

Baca Juga: Joglo Cafe Tasikmalaya, Ngopi di Pinggir Sungai

Sedangkan lesehan di kafe ini menggunakan lantai kayu dengan dekorasi lampu dan batu-batu hias ala Jepang, tetapi hanya bisa menampung satu keluarga/kelompok.

Spesialis Kopi dan Matcha

Melansir akun sosial media Kopi Konnichiwa Tasikmalaya, kafe ini mengedepankan racikan kopi dan matcha yang berbeda dari kompetitor. 

Perbedaan yang paling menonjol adalah bubuk daun teh hijau yang lebih enak pada menu utama, yaitu Kyoto Latte, Matcha Latte, dan Matcha Nara.

Kyoto merupakan perpaduan matcha, espresso, susu segar, dan gula aren. Minuman espresso satu ini menjadi rekomendasi bagi penggemar kopi yang ingin mencoba matcha.

Sedangkan Matcha Latte dan Matcha Narra lebih dikategorikan non kopi. Keduanya sama-sama campuran matcha dan susu, namun di dalam Matcha Narra ada rasa buah leci. Selain itu, tersedia makanan Korea seperti tteokbokki, eomuk, dan corndog dari Kajja. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)