Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita NasionalLamar Kekasih saat Wisuda, Aksi Pria Ini Tuai Pro Kontra

Lamar Kekasih saat Wisuda, Aksi Pria Ini Tuai Pro Kontra

harapanrakyat.com,- Lamar kekasih saat wisuda sepertinya sudah menjadi hal lumrah saat ini. Seperti yang terjadi baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan aksi seorang pria melamar sang kekasih usai acara wisuda di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Wisuda merupakan upacara bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan atau penanda kelulusan mahasiswa. Tak jarang, teman, keluarga hingga kekasih memberikan kado sebagai ungkapan selamat.

Namun, yang menjadi sorotan adalah salah satu wisudawan melakukan hal berbeda. Ia melamar pacarnya setelah acara wisuda usai. Lamaran pria itu berlangsung di Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Momen tersebut diunggah oleh akun bernama byyymmamib di media sosial TikTok. “Viral, pemuda ini mengungkapkan perasaannya di depan orang-orang,” tulis keterangan video yang dibagikan pada Minggu (04/12/2022).

Baca Juga: 28 Mahasiswa Unigal Raih Predikat Cumlaude

Video Lamar Kekasih saat Wisuda Jadi Viral di Medsos

Atas aksinya melamar sang kekasih ketika perayaan wisuda, sontak videonya viral dan beredar luas dalam berbagai platform media sosial.

Sepasang muda-mudi itu berhasil mencuri perhatian teman kampus, bahkan warganet yang melihatnya melalui video.

Terlihat dalam unggahan videonya itu, wisudawan yang masih memakai toga berlutut kemudian menyodorkan kotak berisi cincin berwarna merah pada sang kekasih.

Setelah mengucapkan kata-kata untuk melamar pacarnya, kemudian wanita yang merupakan kekasihnya itu menerima lamarannya.

Pria itu lantas memasangkan cincin di jari pacarnya. Tak berhenti sampai disitu, tanpa perasaan malu ia kemudian memeluk dan mencium kening sang kekasihnya.

Baca Juga: Kisah Viral Batal Nikah, Ternyata Mempelai Wanita Mendadak Minta Mahar Sertifikat Rumah

Tuai Pro Kontra

Banyak yang menyaksikan aksinya itu, termasuk para orang tua wisudawan. Unggahan video seorang pria lamar kekasih saat wisuda itu kemudian menuai pro dan kontra netizen dalam media sosial TikTok.

“Ini salah satu alasan kenapa budaya Indonesia tenggelam. Anak jaman sekarang pada kebarat-baratan. Budaya orang luar malah marak terjadi di Indonesia,” tulis akun bernama singg***.

“Loh kenapa? Apa ada yang salah seseorang yang melamar setelah lulus di depan banyak orang? Kenapa harus malu untuk mengungkapkan perasaan,” tulis warganet lainnya menanggapi komentar yang tak setuju dengan video tersebut.

Hingga kini tayangan yang memperlihatkan aksi pria lamar kekasih saat wisuda itu masih viral. Banyak warganet mengunjungi unggahan tersebut untuk memberikan berbagai tanggapan.

Sudah lebih dari 8 juta pengguna TikTok yang menonton video tersebut. Sementara, 1 juta menyukai, dan mendapat komentar 23 ribu dari warganet. (Revi/R3/HR-Online/Editor-Eva)