Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita JabarNama Desa Maroko Trending Usai Maroko Libas Spanyol 3-0, Bupati Garut Bangga

Nama Desa Maroko Trending Usai Maroko Libas Spanyol 3-0, Bupati Garut Bangga

harapanrakyat.com,- Nama Desa Maroko di Kabupaten Garut, Jawa Barat akhir-akhir ini menjadi trending, usai Timnas Maroko bantai Spanyol 3-0, dan berhasil maju ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Desa Maroko yang berada di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pun ikut viral. Bahkan, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku bangga karena desa yang ada di wilayah pemerintahannya ikut terkenal.

“Masyarakat Garut ini pecinta sepak bola. Di Maroko (di desanya-red) itu ada gegap gempita. Apa lagi sudah viral di medsos. Bergembira Desa Maroko, karena Negara Maroko menggilas juara dunia Spanyol,” kata Rudy Gunawan, saat ditemui harapanrakyat.com, Jumat (09/12/2022).

Baca Juga: Kampung Amsterdam Garut, Lokasi Wisata yang Cocok untuk Berlibur

Memang bukan secara kebetulan. Nama Desa Maroko sudah ada sebelum tahun 1963. Hal itu sebagaimana yang tercatat dalam data pertanahan letter C, bahwa Desa Maroko sudah berdiri sejak tahun sebelum itu.

Letak Desa Maroko berada jauh dari pusat Pemerintahan Daerah Garut. Desa Maroko berada antara perbatasan Kecamatan Singajaya dan Peundeuy. Serta sebagian lagi berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor-Eva)