Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruNissan Ariya 2023 Siap Hadir di Indonesia, Performanya Mantap!

Nissan Ariya 2023 Siap Hadir di Indonesia, Performanya Mantap!

Nissan Ariya 2023 siap meluncur di Indonesia. Mobil Nissan Ariya ini akan menambah persaingan segmen SUV di tahun 2023 mendatang. Seperti biasa, spesifikasi mobil inilah yang berhasil menarik perhatian masyarakat.

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika persaingan mobil SUV di Indonesia ini cukup sengit. Rasanya setiap mobil SUV dari berbagai pabrikan memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri.

Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap SUV tersebut akhirnya Nissan kabulkan dengan peluncuran produk terbaru. Rencananya, mereka akan merilis Ariya yang merupakan SUV bertenaga listrik.

Baca Juga: Nissan Serena 2023 Siap Debut, Bawa Kabin Lebih Luas!

Jadi Mobil Listrik Baru, Ini Penampakan Nissan Ariya 2023

Memasuki akhir tahun 2022, pabrikan-pabrikan otomotif sudah mulai pamer resolusi tahun depan mereka, seperti yang Nissan lakukan saat ini.

Pabrikan satu itu mengungkap bahwa akan meluncurkan mobil SUV mereka di Indonesia paling cepat tahun depan. Bukan sembarang SUV, Nissan menyiapkan sebuah SUV bertenaga listrik.

Baca Juga: Nissan Terra Facelift 2023 Lebih Sporty? Pajero Siap Gigit Jari!

Hal itu mereka lakukan demi mengikuti permintaan pasar. Sebab, saat ini banyak bermunculan mobil ramah lingkungan yang bertenaga listrik.

Rencana perusahaan ini kemudian lengkapi line up mobil ramah lingkungan setelah Nissan Kicks.

Akan Menggunakan Dua Konfigurasi

Ariya 2023 akan menjadi mobil listrik murni milik Nissan yang sepertinya akan hadir di Indonesia. Kabarnya, mobil ini akan memiliki 2 pilihan konfigurasi.

Konfigurasi yang akan Nissan Ariya 2023 bawa adalah 2WD dan AWD dengan keduanya akan membawa opsi baterai 60 kWh dan juga 90 kWh.

Untuk tenaga maksimal pada versi AWD akan mencapai 388 hp dengan torsinya 600 Nm. Sedangkan untuk versi 2WD memiliki catatan tertinggi 238 hp dan torsi 300 Nm.

Mobil Nissan Ariya memiliki jarak tempuh maksimal mampu bergerak hingga 4 atau 610 km dengan kondisi terisi penuh.

Sementara untuk catatan terbaiknya, SUV listrik ini memiliki akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik untuk versi WD baterai 90 kWh.

Tinggi Peminat

Sebelum resmi meluncur di Indonesia, mobil satu ini sudah hadir terlebih dahulu untuk pasar AS, Eropa, dan Jepang. Pada peluncurannya, permintaan pelanggan terhadap mobil ini sangat tinggi.

Baca Juga: Nissan X-Trail 2022 Hadir di Pasar Eropa, Dibekali e-Power!

Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut harus menutup pemesanan karena sudah melebihi ekspektasi. Salah satu sumber pemasok pada saat itu mengatakan bahwa sudah ada total 6.000 unit yang tersedia.

Selain Nissan Ariya, pabrikan juga rencananya akan meluncurkan mobil elektrifikasi lain. Setidaknya ada 2 mobil berjenis hybrid menggunakan teknologi e-power yang akan segera meluncur.

Hingga saat ini, mobil Nissan di Indonesia yang menggunakan teknologi e-power tersebut baru Cake. Jika kabar ini benar, maka model e-power tersebut akan muncul di Indonesia bersama dengan Nissan Ariya pada tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Mobil listrik terbaru dari Nissan ini kabarnya akan dibanderol sekitar Rp 672 jutaan. Satu hal yang pasti, kehadiran Nissan Ariya 2023 ini cukup dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia sebagai kendaraan ramah lingkungan yang nyaman. (R10/HR-Online)