Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita JabarPasca Insiden Ledakan Bom di Bandung, Gubernur Jabar Imbau Warga Tetap Tenang

Pasca Insiden Ledakan Bom di Bandung, Gubernur Jabar Imbau Warga Tetap Tenang

harapanrakyat.com,- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, mengimbau kepada warga agar tetap tenang dan waspada, pasca terjadinya insiden bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022).

Ia pun meminta para ketua RT dan RW, agar tetap memantau wilayahnya masing-masing, terkait adanya pergerakan terorisme.

“Jadi kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan, segera lakukan tindakan-tindakan yang terukur,” ujar Emil (sapaannya).

Baca juga: Pasca Teror Bom di Bandung, Masuk ke Mako Polres Tasikmalaya Lebih Diperketat

Lanjut Gubernur, pasca insiden bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung, dilaporkan ada 9 orang alami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

“Pak Kapolda melaporkan, ada korban meninggal dunia, pertama si pelaku itu sendiri, kedua 1 anggota Polisi, kemudian 9 orang luka-luka dan 7 di antaranya masih dirawat,” katanya.

Terkait dengan insiden ini, Emil juga meminta warga tetap tenang. Saat ini kata dia, kondisi Jawa Barat masih aman dan terkendali.

“Insyaallah Jabar masih aman, karena ini hanya aksi kecil sporadis yang mencoba mengganggu psikologis warga Jabar. Insyaallah warga Jawa Barat kuat dan tidak kalah oleh terorisme,” pungkas Emil. (R8/HR Online/Editor Jujang)