Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Ankle Pants dan Chino, Pilih yang Mana?

Perbedaan Ankle Pants dan Chino, Pilih yang Mana?

Perbedaan Ankle Pants dan Chino perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, Anda bisa menyesuaikan style dengan ankle pants atau memakai chino. Pria dengan gaya formal atau eksekutif atau semi formal pada umumnya akan memakai celana bahan sebagai pelengkap outfitnya.

Celana bahan kini juga sudah tidak identik dengan formal saja. Akan tetapi, penggunaan celana bahan kini sudah banyak orang terapkan dalam penampilan santai dan modis sehari-harinya. Untuk model celana pria yang kini banyak digunakan yaitu ankle pants dan chino.

Baca Juga: Celana Ngatung Kekinian Inspirasi Tampilan Lebih Menarik

Ini Perbedaan Ankle Pants dan Chino!

Agar penampilan bisa terlihat lebih keren dan matching, maka Anda harus bisa memilih model celana yang pas dan cocok buat Anda. Maka dari itu, ketahui berbagai macam model celana agar Anda bisa lebih mudah memilih untuk style OOTD Anda.

Nah, agar bisa mengetahui tentang perbedaan ankle pants dan chino, maka ada baiknya jika Anda mengetahui detail dari masing-masing model celananya seperti berikut:

Ankle Pants

Ankle pants merupakan celana yang bagian ujungnya terdapat pas pada bagian ankle atau atas mata kaki. Ukuran celana ini memang lebih pendek dari celana panjang pada umumnya. Akan tetapi, celana ini dapat dipakai untuk pria maupun wanita.

Tak hanya memiliki panjang di atas mata kaki, celana ankle pants ini memiliki ukuran slim fit yang bisa menyatu dengan bentuk kaki.

Bentuk celana ini terlihat meruncing ke bawah. Jadi, cocok sekali buat Anda yang menginginkan gaya trendi dengan perpaduan sepatu casual.

Gaya unik dari model celana ini sebenarnya cukup sederhana. Bahkan, Anda bisa mengenakan dengan mengkombinasikan dengan atasan kemeja atau kaos.

Meski panjangnya di atas mata kaki, model celana ankle ini lebih modern. Akan tetapi, pemakaiannya tidak direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai ukuran kaki pendek dan besar. Model celana ini lebih sesuai untuk pria yang memiliki kaki jenjang dan slim.

Baca Juga: Celana Denim Panjang Tampilan Kasual dengan Tips Memilih yang Tepat

Celana Chino

Untuk mengetahui perbedaan ankle pants dan chino, maka kita ulas dulu tentang model celana chino. Perlu Anda tahu, celana chino banyak orang gunakan dalam berpenampilan sehari-hari.

Baik itu untuk outfit bekerja ke kantor, acara santai, pergi kuliah, atau bisa juga untuk menghadiri acara pesta yang sifatnya semi-formal.

Celana chino hadir dengan siluet cutting yang slim-fit dengan garis trim yang rapi. Dengan begitu, orang yang memakainya akan terkesan lebih keren dan rapi. Biasana chino terbuat dari bahan sintetis atau katun campuran.

Dari pengertian tersebut bisa kita simpulkan jika perbedaan ankle pants dan chino yaitu terdapat pada panjang celananya. Jika ankle pant panjangnya menggantung atas mata kaki, sedangkan chino bisa panjang sampai kaki paling bawah.

Selanjutnya, perbedaannya juga pada bentuknya. Chino bentuknya slim fit tapi agak longgar. Berbeda dengan ankle pants yang ramping.

Baca Juga: Bohemian Style Pria Simple Anti Mainstream, Ini Tips Perpaduan Terbaik

Celana ankle tidak direkomendasikan untuk pria berkaki besar. Sedangkan, chino cocok juga untuk pemakai yang memiliki kaki besar maupun ramping.

Dengan mengetahui perbedaan ankle pants dan chino ini, Anda bisa lebih mudah menentukan pilihan model celana mana yang akan Anda pakai. (R10/HR-Online)