Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TasikmalayaRumah Kopi Baretto Tasikmalaya, Tempat Ngopi Tempo Dulu

Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya, Tempat Ngopi Tempo Dulu

Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya menjadi tempat nongkrong dengan konsep rumah tempo dulu. Di tempat ini, pengunjung bisa memesan kopi dan makanan tradisional sambil nongkrong bersama.

Lokasi berada di Jalan Galunggung nomor 22, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kafe ini mudah diakses dari mana saja karena bertempat di jalur arteri yang tidak terlalu ramai, sehingga menciptakan suasana yang fresh dan cozy.

Ulasan Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya

Meski semakin banyak kompetitor dari waktu-waktu, Rumah Kopi Baretto selalu menjadi tempat ngopi yang cocok saat santai. Selain itu, ada beberapa poin menarik yang menyita perhatian pengunjung, mulai dari racikan kopinya, suasana tempat, hingga aneka hidangan yang tersedia.

Baca Juga: The Harvest Tasikmalaya, Surganya Pecinta Kue

Suasana Tempo Dulu

Sesuai namanya, Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya menggunakan konsep rumah tempo dulu yang terbuka untuk siapa saja namun sedikit privat terutama di area indoor.

Sebagian besar furnitur bergaya tradisional, cocok untuk tipe pengunjung yang datang untuk bersantai atau melepas penat usai bekerja. 

Mayoritas pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya murni untuk silaturahmi atau me time di sela-sela rutinitas. Sehingga, kurang cocok untuk menjadi tempat mengerjakan tugas. Beberapa area juga tampaknya perlu peremajaan, seperti sofa yang sudah usang.

Racikan Barista Profesional

Di Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya, tersedia minuman berbasis kopi dan non kopi. Untuk rasa kopinya pun tidak mengecewakan karena merupakan hasil racikan barista profesional yang telah memenangkan kompetisi.

Tempat ini menjadi rekomendasi bagi penggemar kopi yang benar-benar mencari kenikmatan dalam setiap teguknya.

Baca Juga: Caspia Cafe Tasikmalaya, Serasa Rumah Kedua

Tak hanya minuman pelepas dahaga, tempat ini menyediakan kebutuhan pengunjung dengan berbagai varian makanan berat dan ringan.

Untuk teman ngopi, ada beberapa kudapan tradisional khas Sunda seperti karoket dan cireng. Bedanya, makanan disajikan lebih estetik, rasanya gurih pedas, sesuai untuk anak muda.

Secara keseluruhan, Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya menjadi tempat ngopi yang betah untuk berlama-lama. Apalagi fasilitas toilet dan mushola cukup bersih dan terawat, sehingga pengunjung merasa nyaman seperti di rumah sendiri. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)