Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TerbaruRumah Minimalis Type 36 dengan Konsep yang Lebih Modern

Rumah Minimalis Type 36 dengan Konsep yang Lebih Modern

Rumah minimalis type 36 merupakan pilihan tepat untuk milenial. Kaum milenial maupun keluarga muda pastinya sangat cocok dengan rumah type 36 seperti ini. Selain menjadi rumah minimalis yang modern, model ini juga memberikan keamanan yang baik.

Dalam membuat rumah tentunya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa jenis rumah yang harus Anda ketahui, salah satunya adalah rumah type 36.

Rumah type 36 ini memiliki ukuran yang sedang atau minimalis. Tipe rumah ini banyak masyarakat gemari karena harganya pasti juga lebih murah daripada tipe yang lebih besar.

Sebelum itu, Anda harus tahu terlebih dahulu arti dari rumah minimalis. Rumah minimalis merupakan konsep rumah yang sederhana, polos, dan efisien.

Ciri khas dari rumah minmalis adalah keleluasaan pandangan. Adapun rumah minimalis dengan ukuran sedang saat ini semakin populer di semua kalangan masyarakat.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern Terkesan Unik dan Menarik

Inspriasi Rumah Minimalis Type 36

Tantangan terbesar untuk milenial dan anak muda saat ini mungkin adalah membeli rumah. Bagaimana tidak, saat ini harga properti rasanya semakin naik.

Namun tidak perlu khawatir, untuk Anda pasangan muda atau yang baru akan menikah dan tidak membutuhkan rumah terlalu besar, maka type 36 ini memang menjadi idaman.

Rumah dengan type 36 ini termasuk ke dalam kategori rumah minimalis. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka tentu saja harga dari rumah type 36 ini tergolong lebih murah.

Type 36 pada rumah memiliki arti bahwa luas bangunan tersebut adalah 36 meter persegi. Dengan ukuran rumah 6×6 meter, maka biasanya type 36 terdiri dari dua kamar tidur, ruang dapur, satu atau dua kamar mandi, dan satu ruang tamu.

Ketika mendesain rumah minimalis, maka ada beberapa catatan penting yang harus Anda ingat. Catatan pertama adalah memastikan seluruh ruangan di dalam rumah lebih terbuka.

Kedua, usahakan untuk membatasi penggunaan penyekat atau pembatas. Kemudian yang terakhir adalah menghindari penggunaan ornamen interior.

Agar lebih mudah, berikut ini beberapa gambaran desain rumah minimalis type 36 yang cocok untuk Anda gunakan. Ini ulasan selengkapnya!

Baca Juga: Rumah Minimalis Tanpa Garasi Cocok Diterapkan di Lahan Sempit

Memberikan Rumah Type 36 dengan Taman dan Carport

Meskipun ukurannya kecil, tetapi Anda pastinya bisa memanfaatkan seluruh ruang di rumah type 36 ini. Rumah tipe ini nyatanya masih bisa memenuhi segala kebutuhan Anda.

Bila mampu menghadirkan tata letak yang sempurna dan tepat, maka Anda pasti bisa mengatur hunian dengan fasilitas lengkap.

Mulai dari kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang tamu minimalis, hingga ruang pendukung lainnya bisa Anda miliki. Anda juga bisa melengkapi rumah dengan taman.

Tidak cukup sampai di situ, berikan rumah minimalis type 36 Anda dengan tambahan desain carport di bagian depan. Carport ini nantinya berfungsi sebagai area parkir kendaraan.

Hunian Minimalis Type 36 2 Lantai

Desain selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah membuat rumah menjadi 2 lantai. Dengan begini, maka ruang yang akan Anda dapatkan juga semakin banyak.

Dengan membuat rumah type 36 bertingkat, maka Anda juga bisa menampung lebih banyak anggota keluarga. Anda bisa memanfaatkan ruangan atas dan bawah dengan maksimal.

Misalnya, di lantai bawah Anda bisa gunakan sebagai kamar tidur, dapur, carport, kamar mandi, taman belakang, taman depan, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Sedangkan di lantai atas rumah type 36 bisa Anda manfaatkan sebagai kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan lainnya untuk memaksimalkan ruangan yang ada.

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai, Hunian Ramah Lingkungan

Memberikan Sentuhan Eropa Modern

Ternyata, rumah minimalis type 36 juga bisa Anda padukan dengan sentuhan gaya Eropa modern. Dengan begitu, maka hunian akan menjadi sangat menarik.

Anda bisa menjadikan ruang tengah di dalam rumah sebagai ruang multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya, untuk ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang makan.

Rumah type 36 dengan sentuhan gaya Eropa modern akan memiliki akses ke halaman belakang. Bagian tersebut dapat Anda jadikan dapur yang mengusung konsep terbuka.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah dapur konsep terbuka semacam ini harus Anda berikan tambahan kanopi atau atap permanen sehingga memberikan kesan nyaman.

Terapkan pilihan model rumah minimalis type 36 sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Dengan begitu, maka rumah juga akan terlihat semakin indah dan menarik. (R10/HR-Online)