Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita PangandaranRumah Warga Pangandaran Hangus Terbakar saat Ditinggal Jenguk Anak

Rumah Warga Pangandaran Hangus Terbakar saat Ditinggal Jenguk Anak

harapanrakyat.com,- Rumah milik Bu Umtikoh warga Dusun Pangkalan RT 04 RW 09 Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/12/2022). Ketika itu pemilik rumah pergi menjenguk anaknya yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Deden Hidayat, Perangkat Desa Pangkalan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 18.40 WIB saat pemilik rumah pergi ke rumah anaknya.

“Pemilik rumah pergi ke rumah anaknya dan meninggalkan tungku dalam keadaan menyala,” kata Dede Hidayat kepada HR Online.

Umtikoh membiarkan api pada tungku tetap menyala karena sedang mengeringkan kapulaga. Supaya kapulaga tersebut cepat kering dan bisa menjualnya. Namun ternyata saat Umtikoh pergi ke rumah anaknya, api merambat dan membakar rumahnya.

Baca Juga: Ditinggal Pergi, Sebuah Rumah Warga Banjar Malah Kebakaran

Beruntung warga dengan cepat ramai-ramai membantu memadamkan api. Sehingga hanya bagian dapur rumah warga tersebut yang hangus terbakar.

“Alhamdulilah sumber air tidak terlalu jauh dari TKP sehingga warga bisa memadamkan api. Rumah tetsebut hanya terbakar bagian dapurnya saja,” paparnya.

Deden mengatakan, agar hal seperti ini tidak terulang lagi. Pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati. Jangan meninggalkan tungku dalam keadaan menyala untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Jangan sampai meninggalkan tungku dalam keadaan menyala, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)