Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSeminggu Menghilang dari Rumah, Warga Ciamis Ini Belum Diketahui Jejaknya

Seminggu Menghilang dari Rumah, Warga Ciamis Ini Belum Diketahui Jejaknya

harapanrakyat.com,- Relawan Ciamis Selatan masih lakukan pencarian Emah (78), yang sudah seminggu menghilang dari rumah.

Seperti diberitakan HR Online, Nek Emah yang merupakan warga Dusun Sukahurip, RT 007/002, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dikabarkan hilang sejak Sabtu (3/12/2022).

Pantauan HR Online di lapangan, sejumlah relawan gabungan Ciamis selatan tersebar untuk melakukan pencarian ke beberapa titik lokasi yang dicurigai.

Seperti halnya saluran irigasi sawah serta jalur-jalur yang sering Nek Emah lalui. Terbaru, tim relawan Ciamis Selatan ini akan melakukan pencarian ke bendungan sungai Ciputrahaji.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pencarian hari ketiga. Pencarian tersebut pasca laporan Nek Emah yang seminggu menghilang dari rumah.

Dua hari sebelumnya, pihaknya sudah melakukan asesmen serta menggali data dari pihak keluarga.

”Setelah keluarga melaporkan kejadian ke pihak kepolisian, kami langsung bergerak melakukan pencarian ke beberapa titik lokasi,” katanya, Jumat (9/12/2022).

Ia menjelaskan, bahwa yang menjadi kesulitan melakukan pencarian adalah tidak adanya saksi mata yang melihat Nek Emah terjatuh atau terpeleset ke sungai.

Baca Juga: Hilang 5 Hari, Seorang Nenek di Banjarsari Ciamis Dicari Keluarga

Sedangkan hasil dari klarifikasi Tagana Ciamis, ada warga yang melihat Nek Emah pada Sabtu pagi mengaku hendak ke anaknya.

Sementara untuk menuju ke anaknya itu, Nek Emah harus melewati sungai Ciputrahaji.

“Sehingga, ada kecurigaan kami jika ia terpeleset ke sungai Ciputrahaji. Makanya kami saat ini lebih intens melakukan pencarian ke sungai dulu,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)