Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita BisnisStrategi Pemasaran Kue Kering Modal Kecil Untung Besar

Strategi Pemasaran Kue Kering Modal Kecil Untung Besar

Strategi pemasaran kue kering secara tepat akan berpengaruh terhadap hasil yang diberikan. Kue kering memiliki strategi mudah dalam pemasarannya. Sebab bisnis kuliner yang satu ini tidak pernah lekang oleh waktu.

Untuk memulainya pun tergolong cukup mudah, gunakan strategi tepat agar bisnis dapat sukses seperti yang diharapkan.

Sebab, setiap bisnis memiliki teknik dan strategi yang berbeda. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat memulai bisnis secara tepat di pasaran.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Usaha Fotocopy yang Tepat untuk Pemula

Strategi Pemasaran Kue Kering Agar Jualan Laris

Di Indonesia memang banyak sekali bisnis yang berkembang dan cukup diminati oleh masyarakat. Setiap orang pun memiliki keinginan untuk memulai bisnis agar dapat menjamin penghasilannya tanpa harus bergantung pada orang lain.

Banyaknya pilihan usaha memang terkadang membuat bingung. Namun semuanya memiliki strategi pemasaran yang tepat. Salah satunya ketika Anda memilih bisnis kuliner, merupakan pilihan tepat mengingat jenis usaha ini cukup menjanjikan.

Bahkan tidak sedikit dari pemilik usaha tersebut yang berhasil dan lancar dalam menjalankan bisnisnya. Bisnis kuliner memang termasuk usaha yang menarik dan menguntungkan.

Apalagi mengingat jika bisnis kuliner selalu menjadi kebutuhan semua orang. Anda pun bisa memulai usaha sesuai dengan yang sedang trend di pasaran. Termasuk dalam mencoba bisnis kue kering.

Kue kering bukanlah jenis makanan yang mudah busuk dan musiman. Justru kue kering banyak dicari setiap saat. Terutama ketika hari besar seperti lebaran.

Agar Anda bisa memulai bisnis dengan baik, cobalah gunakan tips usaha dan strategi pemasaran yang sesuai. Dengan cara yang tepat usaha Anda pun tidak akan gagal. Adapun beberapa strategi bisnis kue kering yang bisa Anda terapkan yaitu:

Baca Juga: Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online, Ikuti Trik Ini!

Melalui Media Sosial

Strategi pemasaran kue kering yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan media sosial. Apalagi saat ini kemajuan dunia teknologi membantu banyak hal bisa dilakukan lebih mudah.

Termasuk bagi Anda yang sedang memulai bisnis kuliner bisa mencoba menggunakan cara yang satu ini. Menggunakan strategi pemasaran media sosial memang lebih mudah. Pastikan menggunakan foto yang berkualitas dan konten menarik.

Cara ini akan membantu Anda meningkatkan pemasaran produk kue kering. Salah satunya dengan membuat video untuk menawarkan berbagai aneka kue yang Anda miliki.

Berikan tampilan produk menarik saat memasarkan produk via online. Melalui media sosial orang lain tentu belum bisa mengetahui rasanya.

Sehingga dari segi visual akan membantu menonjolkan produk agar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Kemajuan dunia teknologi membantu akan membuat pemasaran jauh lebih mudah, seperti proses pemesanan dan transaksi pembayaran melalui platform digital.

Dari Mulut ke Mulut

Strategi pemasaran kue kering sama seperti yang umumnya dilakukan. Ada banyak cara yang bisa Anda jadikan pilihan. Apalagi mengingat strategi pemasaran menjadi hal penting setelah riset produk yang Anda miliki.

Cara ini akan membantu konsumen lebih mudah menerima dan mengenal produk kue kering yang Anda miliki. Selain menggunakan media sosial, dari mulut ke mulut pun menjadi metode yang tepat.

Bahkan cara ini cukup efektif untuk Anda gunakan. Sebab dari mulut ke mulut justru akan membuat orang lain lebih yakin dan percaya terhadap kue kering yang Anda miliki.

Apalagi orang lain akan lebih mudah percaya dengan produk yang direkomendasikan tersebut. Sehingga review positif akan mempengaruhi laku tidaknya kue kering yang sudah Anda miliki.

Pastikan kue kering berkualitas dengan cita rasa enak. Pilih varian yang banyak dan tampilan menarik agar bisa memberikan review positif meski hanya dari satu pembeli.

Baca Juga: Cara Promosi Lewat Media Sosial yang Efektif dan Tepat

Sistem Endorsement

Ketika ingin kue kering yang Anda miliki bisa menarik perhatian, gunakan strategi pemasaran melalui endorsement. Pemasaran kue kering yang satu ini membantu produk kue kering jauh lebih mudah dikenal banyak orang.

Namun perlu Anda ingat, gunakan selebriti endorsement yang tepat. Sehingga mampu mengangkat produk kue kering jauh lebih terkenal.

Agar tidak salah pilih, Anda bisa gunakan jasa endorsement food vlogger. Cara ini membantu mendapatkan pangsa pasar yang jauh lebih tepat.

Menerapkan strategi pemasaran kue kering yang tepat akan membantu berjalannya bisnis jauh lebih lancar dan berkembang. Anda pun bisa memilih strategi pemasaran melalui endorsement, mulut ke mulut, hingga iklan di berbagai media sosial. (R10/HR-Online)