Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TasikmalayaThe Gade Coffee and Gold Tasikmalaya, Kedai Kopi Pegadaian

The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya, Kedai Kopi Pegadaian

The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya adalah kedai kopi milik PT Pegadaian yang sudah beroperasi di beberapa kota. Lokasi kafe ini biasanya bersebelahan dengan gedung Pegadaian, letaknya juga berada di jantung kota sehingga mudah diakses darimana pun.

Kafe beralamat di Jalan Otto Iskandar nomor 8, Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk penggemar kopi dan non kopi yang sedang mencari tempat nongkrong yang tidak jauh dari Alun-Alun Kota Tasikmalaya, maka kafe ini bisa jadi pertimbangan.

Baca Juga: Karena Coffee Tasikmalaya, Ngopi Cantik dengan Sunset View

Berikut ini ada beberapa poin yang perlu diperhatikan jika ingin berkunjung mulai dari rute menuju kafe, suasana tempat, hingga rentang harga pada menu.

Ulasan The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya

Untuk menemukan kafe ini cukup mudah, karena berada tepat di seberang RSB Budi Kartini. Mengingat jam operasional kafe sudah mulai dari jam 7 pagi, orang-orang bisa membeli kopi dan menu sarapan sebelum memulai aktivitas. Tak heran kafe ini selalu ramai oleh karyawan yang melewati Jalan Otto Iskandar.

Interior yang Mewah dan Eksklusif

Konsep kafe menggunakan warna hitam dan emas yang membuat interior serta furnitur tampak mewah, berkelas, dan eksklusif.

The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya cocok untuk menjadi meeting point bagi kalangan enterpreneur dan profesional karena lebih mengutamakan nuansa klasik daripada kekinian.

Di siang hari, sinar matahari bisa menerangi seisi ruangan namun tidak terlalu menyilaukan. Pencahayaan di dalam kafe sangat mendukung untuk membaca buku, apalagi ada alunan musik instrumental yang bikin rileks.

Untuk area meja bar, sudah tersedia colokan listrik sesuai jumlah kursi, sehingga bisa dipakai untuk mengerjakan tugas. Apalagi koneksi wifi lumayan kencang sehingga pengunjung bisa mengakses internet tanpa gangguan.

Aneka Minuman dan Makanan

Sebagai kedai kopi,  The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya menyedikan minuman berbasis espresso, manual brew, olahan susu, dan teh.

Rentang harga menu di kafe ini masih terbilang rasional, yaitu berkisar antara Rp25.000 hingga Rp35.000 per item.

Baca Juga: Kopi Naw Naw Tasikmalaya, Tempat Ngumpul Acara Komunitas

Melansir postingan akun Instagram thegade.coffeetasik, ada potongan harga untuk pengunjung yang membeli kopi pada pukul 7-10 pagi.

“Diskon 50% untuk yang semangat ngopi pagi,” bunyi pada caption gambar promosi pada  Kamis (8/12) lalu. Unggahan gambar promosi juga menyebutkan masa berlaku diskon hanya sampai 31 Desember 2022.

Selain minuman kopi dan non kopi, The Gade Coffee and Gold Tasikmalaya juga menyediakan makanan. Beberapa menu yang tersedia di antaranya kentang goreng, paket sarapan, dan nasi goreng.

Meski pilihan makanan belum terlalu banyak, namun cukup bisa menjawab kebutuhan pengunjung yang gemar ngopi sambil kulineran. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)