Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita NasionalViral, Wanita Bercadar di Jateng Tidur di Tengah Jalan

Viral, Wanita Bercadar di Jateng Tidur di Tengah Jalan

Tiduran di tengah jalan, warga dibuat geger atas aksi seorang wanita bercadar yang sengaja melakukan aksi tidur di tengah jalan.

Kejadian itu terjadi di depan Kantor Camat Bandar, Batang, Jateng, pada pada Jumat (2/12/2022).

Akibat tidur di tengah jalan, lalu lintas di jalan sekitar terganggu dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Belakangan diketahui wanita bercadar itu adalah warga Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Ketika beberapa pengemudi dan penduduk setempat menyuruhnya pindah, wanita itu malah ingin menggigitnya.

Warga yang berinisiatif memberinya makan dan minum ditolak oleh perempuan berjilbab putih dan berbaju ungu itu.

Baca juga: Kisah Viral Batal Nikah, Ternyata Mempelai Wanita Mendadak Minta Mahar Sertifikat Rumah

Siapa Identitas Wanita yang Tidur di Tengah Jalan?

Pengemudi yang hendak lewat mencoba membawa wanita bercadar itu ke pinggir jalan dalam upaya lain.

Namun usaha tersebut sia-sia, bukannya berhasil, wanita bercadar tersebut melempari kendaraan yang melintas dengan batu, mobil dan motor menjadi sasaran lemparan batu.

Berdasarkan pantauan Harapanrakyat.com, rekaman video yang diunggah seorang warga di akun Instagram Terang_media mengimbau kepada siapa saja yang mengetahui wanita bercadar tersebut untuk segera menjemputnya.

“Dia tidak mau diberi makan, tak mau dibawa pulang juga, kalau ada yang tahu bisa dibawa pulang, lokasinya di Kecamatan Bandar, truk ini tidak bisa melewati semua ini,” terdengar dalam narasi video tersebut.

Tuai Tanggapan Warganet

Video tersebut kemudian mendapat tanggapan beragam dari warganet. Ada yang menduga wanita bercadar yang tidur di tengah jalan itu adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Ya Allah banyak banget berita ODGJ dilepas di jalan, kemarin ada ibu-ibu yang ngeblok ambulan, ada nenek-nenek nyetir motor ngebut, masih ada lagi yang kayak gini, kalau lagi ganggu jangan ganggu orang. Kenapa sih,” tulis akun @ekha.ms

Ada juga netizen yang mengimbau, wanita bercadar yang tidur di tengah jalan itu diajak ngobrol dan dibujuk pelan-pelan agar menurut.

“Jangan dipaksakan. Bicara dan ngobrol saja sambil dibujuk dan dibimbing pelan-pelan. Biasanya bodoh. Kasihan ibu, ini sakit jiwa,” tulis @yanti_heryanto di akun Instagram pribadinya.

Hingga artikel ini ditulis pada Sabtu, 3 Desember 2022, pukul 19.38 WIB, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait terkait kejadian wanita bercadar di Batang yang nekat tidur di tengah jalan. (Revi/R8/HR Online/Editor Jujang)