Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita PangandaranWarga Cigugur Pangandaran Swadaya Tambal Jalan Berlobang

Warga Cigugur Pangandaran Swadaya Tambal Jalan Berlobang

harapanrakyat.com,- Warga Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gotong royong tambal jalan berlobang.

Salah seorang pengguna jalan, Aminudin mengaku sangat mengapresiasi warga yang tengah bergotong royong secara swadaya memperbaiki jalan rusak berlubang di tanjakan Campaka.

“Memang di sini lobangnya cukup dalam,sehingga rawan kecelakaan. Terlebih jika malam hari saat kondisi gelap. Saya sangat mengapresiasi warga yang melakukan tambal jalan berlobang ini,” ungkapnya, Senin (05/12/2022).

Baca Juga: Jalan Berlubang di Pangandaran Ini Bahayakan Pengguna Jalan

Aminudin menyebutkan, ada beberapa titik lobang yang menganga di sepanjang Jalan Raya Cigugur-Langkaplancar. Namun yang paling membahayakan bagi para pengguna jalan yaitu di tanjakan Campaka.

“Jika itu terus dibiarkan berlama-lama khawatirkan akan terus melebar kerusakannya. Semoga saja dengan penambalan seperti ini bisa mengurangi atau memperlambat kerusakan jalan. Serta meminimalisir terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

Aminudin juga berharap, dengan adanya aksi masyarakat seperti ini menjadi perhatian pemerintah untuk secepatnya memperbaiki. Meski dengan cara tambal sulam. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)