Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TasikmalayaWarung Angsana Tasikmalaya, Ada Seafood di Sini!

Warung Angsana Tasikmalaya, Ada Seafood di Sini!

Warung Angsana Tasikmalaya adalah restoran masakan Sunda yang menyediakan hidangan lezat dan cocok untuk nongkrong. Jika biasanya restoran Sunda selalu menggunakan bangunan tradisional, tempat ini justru menggunakan konsep modern.

Bagi orang yang gemar menyantap makanan laut atau seafood, maka Warung Angsana Tasikmalaya bisa menjadi tempat yang pas.

Di restoran ini pelanggan bisa memesan hidangan ikan laut, kerang, cumi, udang, dan kepiting. Berikut adalah poin-poin menarik yang bisa ditemukan pelanggan selama berada di lokasi.

Baca Juga: Saung Hegarsari Tasikmalaya, Surganya Olahan Gurame

Warung Angsana Tasikmalaya

Lokasi warung Angsana berada di Jalan Moch. Hatta nomor 77A, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Restoran ini tampak menonjol dengan atap merah di bagian depan dengan spanduk informasi aneka menu. Area parkir cukup luas dan bersih, pengunjung bisa leluasa membawa kendaraan sendiri.

Restoran Sunda Konsep Modern

Saat mengunjungi Warung Angsana Tasikmalaya, hal pertama yang menarik perhatian adalah keberadaan dekorasi berupa poster dengan kalimat-kalimat nyentrik.

Poster-poster tersebut menggunakan bahasa Sunda bernada sindiran, namun bisa mengundang tawa. Tampaknya, pengelola restoran ini punya selera humor yang bagus, sesuai dengan ciri khas orang Sunda. 

Restoran ini terbagi menjadi dua area, pelanggan bisa memilih tempat duduk dengan kursi di lantai bawah atau lesehan di lantai atas.

Di lantai bawah, ada truk yang menyajikan nasi timbel per porsi sehingga pelanggan tinggal mengambil sendiri.

Dinding restoran Warung Angsana Tasikmalaya juga dipenuhi gambar aneka hidangan yang memanjakan mata sebagai cara kreatif untuk mendorong pelanggan memesan lebih banyak.

Baca Juga: Citra Bundo HZ Mustofa Tasikmalaya, Rendangnya Enak Banget

Sementara di lantai atas, karena konsepnya lesehan, pelanggan duduk di atas tikar dengan meja yang rendah.

Rasanya agak berbeda dengan lesehan di rumah makan tradisional, namun cukup nyaman bagi sebagian orang yang ingin bersantai. Selain itu, restoran ini menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Banyak Pilihan Seafood

Sebagai restoran masakan Sunda, menu utama Warung Angsana Tasikmalaya di antaranya adalah Nasi TO (Tutug Oncom) dengan olahan ikan gurame, ikan nila, pencok kacang, dan mendoan.

Pelanggan juga bisa memesan Paket Liwet Ampar, sajian Nasi Liwet dengan lauk menggunakan daun pisang sebagai alasnya.

Ada banyak pilihan untuk penggemar seafood di restoran ini. Jika memesan udang, pelanggan bisa memilih apakah ingin disajikan krispi, bumbu asam manis, atau dengan saus Padang. Pilihan bumbu ini juga bisa disesuaikan saat pelanggan memesan cumi dan kepiting. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)