Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita NasionalWedding Organizer Kaesang-Erina Siapkan Pawang Hujan?

Wedding Organizer Kaesang-Erina Siapkan Pawang Hujan?

Wedding Organizer Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sibuk mempersiapkan acara pernikahan putra presiden Jokowi tersebut. Hal itu dilakukan demi kelancaran prosesi pernikahan kedua calon pengantin tersebut.

Pernikahan Kaesang-Erina akan berlangsung pada bulan Desember yang merupakan musim penghujan. Mengingat hal tersebut, pihak penyelenggara pernikahan melakukan berbagai cara, termasuk antisipasi terhadap kemungkinan hal buruk yang akan terjadi selama akad berjalan.

Baca Juga: Prewedding Kaesang dan Erina, Kenakan Baju Adat Indonesia Curi Perhatian Publik

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara, pelaksanaan acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB pada hari Sabtu (10/12/2022).

Wedding Organizer Kaesang dan Erina Libatkan Kearifan Lokal

Wedding Organizer (WO) melibatkan kearifan lokal, Dani Wigung, selaku owner WO  memikirkan kendala yang mungkin bisa terjadi. Karena itu ia lebih fokus terhadap segala persiapan acara.

“Iya tentunya akan ada segala persiapan, upaya kearifan lokal dan mungkin siapa tahu dibantu dengan kearifan teknologi kan? Pikiran kita juga harus tertuju kepada persiapan, semuanya agar sesuai ekspektasi,” ujar Dani Wigung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu (7/12/2022).

Menurut Dani Wigung, beberapa rencana telah disiapkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada hari H, misalnya hujan. Namun, dia tetap berkonsentrasi pada hal-hal positif.

“Kalau saya fokus ke hal-hal positif saja. Walaupun banyak kemungkinan yang terjadi tapi kita harus percaya semua akan berjalan dengan lancar” ujarnya.

Wedding Organizer Siapkan Pawang Hujan

Selain melibatkan kearifan lokal, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga melakukan upaya antisipasi cuaca dengan menyiapkan salah seorang yang menjadi pawang hujan saat acara itu akan berlangsung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh owner Wedding Organizer, Dani Wigung. Ia menjelaskan berbagai susunan persiapan jelang acara, serta apa saja yang dibutuhkan.

“Ada, salah seorang pawang hujan untuk nanti. Semua sudah kami siapkan, dan kita juga tentu tidak ingin prosesnya jadi terhambat kan? Selain itu upaya kearifan lokal juga dibutuhkan, siapa tahu nanti dibantu dengan kearifan teknologi,” ujarnya.

Dani Wigung berharap semua pihak tetap berpikir positif. Persoalan mengenai cuaca buruk saat  pernikahan dan berbagai kendala lainnya. Penyelenggara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono itu tampaknya percaya bahwa semuanya akan berjalan lancar. (Revi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)