Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruXiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition, Desain Unik dan Terbatas!

Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition, Desain Unik dan Terbatas!

Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition merupakan model internasional terbaru dari perusahaan. Xiaomi 12T Pro kali ini hadir dengan edisi khusus dengan tampilan yang khas berkat adanya kolaborasi dengan Daniel Arsham. HP Xiaomi teranyar ini memiliki desain yang unik hasil kolaborasi dengan seorang seniman kontemporer asal New York, Daniel Arsham.

Smartphone ini diproduksi hanya dalam jumlah yang terbatas yakni 2000 unit saja. Peluncuran resminya menurut jadwal pada 16 Desember dengan edisi terbatas yang hanya akan tersedia khusus untuk pasar Eropa.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60E Ada di Geekbench, Rilis Segera di China!

HP Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition Resmi Diumumkan

Xiaomi hampir merilis seri Xiaomi 13, tetapi perusahaan masih mengeluarkan model seri Xiaomi 12. Setelah mengumumkan seri Xiaomi 12T pada bulan lalu, Xiaomi kini bekerja sama dengan artis kontemporer Daniel Arsham untuk membuat versi edisi terbatas dari Xiaomi 12T Pro.

Akan hadir di pasaran sebagai Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition, handset ini memiliki corak yang tidak biasa, yang mencakup kemasan ritel luar serta aksesori perangkat.

Baca Juga: HP Xiaomi MIUI 13 Batch ke-2, Simak Deretan dan Fitur Lengkap

Desain Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham

Pada ponsel Xiaomi 12T Pro edisi khusus ini, sang seniman mengusung “aging” technique khasnya untuk membuat ponsel hijau tampak seolah-olah terbuat dari tembaga dan nampak menua di udara terbuka.

Dalam hal ini, Daniel Arsham telah bereksperimen dengan menciptakan tekstur proposisi pahatannya tentang keusangan dan erosi alami pada smartphone.

Kotak ritel memiliki desain cukup serasi, sebenarnya memiliki kotak smartphone lebih tradisional dengan adanya warna emas di dalamnya. Perangkat ini benar-benar tampak unik.

Pada panel belakang mempunyai tekstur yang berbeda untuk bit tembaga yang terbuka dan elemen pahatan. Bukan hanya warna yang berbeda di bawahnya saja. Hal ini tentu menambah lapisan premium ekstra.

Xiaomi menyebutkan bahwa kolaborasi ini muncul karena adanya nilai-nilai inti inovasi, desain, serta produksi Xiaomi. Selain itu juga dibentuk oleh zeitgeist Daniel Arsham dalam visi arkeologi fiksi.

Perangkat ini juga memiliki wallpaper gyroscopic yang hadir khusus untuk melanjutkan tema erosi Arsham. Abu vulkanik, kristal, serta perunggu selenit yang dapat bergerak saat ponsel bergerak.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 13 Pro Dimensity 1100, Performa Gahar

Spesifikasi Ponsel

Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition merupakan smartphone edisi khusus yang hadir dengan desain mirip dengan ponsel flagship Xiaomi 12T Pro.

Ponsel ini muncul dengan layar punch-hole AMOLED 6,67 inch yang memiliki refresh rate 120Hz, dengan memiliki lebih dari 68 miliar warna dan kontras yang kuat.

Selanjutnya teknologi HDR10+ dan Dolby Vision juga hadir bersama dengan speaker ganda Dolby Atmos sehingga memberikan kualitas video atau gambar yang lebih berkualitas.

Terdapat tiga kamera pada bagian belakang termasuk lensa 200MP. Kamera ini dapat merekam hingga 8K video. Sedangkan pada bagian depan mendapatkan kelengkapan kamera dalam layar yang memiliki resolusi 20MP.

Beralih pada segi performa, smartphone ini mendapatkan sokongan dari chipset andalan terbaru Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi 1 dengan proses 4nm dan frekuensi hingga 3,2GHz.

Sementara itu dalam hal daya, pada Xiaomi 12T Pro Daniel Arsham Edition tersemat baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai ini memungkinkan pengisian cepat 120W Turbo. (R10/HR-Online)