Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita JabarAHY Ajak Kader Partai Demokrat Terus Suarakan Aspirasi Rakyat

AHY Ajak Kader Partai Demokrat Terus Suarakan Aspirasi Rakyat

harapanrakyat.com,- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh kader Partai Demokrat terus konsisten dalam menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

“Saya melihat kader Partai Demokrat Jawa Barat menunjukan ingin terus berbenah diri. Saya cukup bangga karena melihat semangat para kader, khususnya di Jawa Barat dan nasional pada umumnya,” ungkap AHY saat berkunjung ke Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (5/1/2023).

AHY mengajak para kader Partai Demokrat di Jawa Barat untuk mewujudkan Demokrat yang memiliki semangat ingin bangkit dan juara. Caranya melalui kerja keras, ikhtiar, dan doa

“Yang paling penting adalah selalu dekat dengan rakyat,” tutur AHY.

Baca Juga : AHY Kritisi Perppu Cipta Kerja, Sebut Hanya Akomodir Kepentingan Elite

AHY memahami, banyak warga di Jawa Barat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat gonjang-ganjing ekonomi saat ini. Tidak hanya pada sektor padat karya seperti buruh pabrik dan industri lainnya, demikian halnya juga dengan masa depan sektor lain, salah satunya pertanian.

“Kita ingin meningkatkan kesempatan lapangan pekerjaan. Dalam satu tahun terakhir ini, ada satu juta warga Jawa Barat kehilangan pekerjaannya. Jumlah itu termasuk yang paling tinggi di Indonesia. Dampak inflasi sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pesan AHY Untuk Para Kader Partai Demokrat

Oleh sebabnya, lanjut AHY, Partai Demokrat ingin terus fokus pada isu-isu kerakyatan, sehingga mampu mewujudkan politik untuk perubahan yang lebih baik bukan politik untuk kekuasaan.

Baca Juga : Jalan Kaki ke KPU Diiringi Ratusan Kader Demokrat, AHY Nyatakan Siap Ikut Pemilu

“Mudah-mudahan Jawa Barat khususnya, mampu menunjukan performa yang baik. Setiap saat saya melihat ada pertumbuhan elektabilitas di Jawa Barat,” katanya.

Dengan kekuatan itu, ungkap AHY, mudah-mudahan para kader partai mampu mengisi semua daerah pemilihan, baik tingkat nasional maupun regional.

“Dengan jumlah populasi masyarakat tertinggi di Indonesia, saya berharap Jawa Barat menjadi mesin pertumbuhan partai dan mampu mendongkrak hasil suara nasional. Itu harapan dan misi yang harus dicapai kita semua secara tekun,” tutur orang nomor satu di Partai Demokrat itu.

Dengan demikian, lanjut dia, berbagai upaya meningkatkan elektabilitas, konsolidasi internal partai dan berbagai strategi politik, mampu membawa Partai Demokrat meningkatkan perannya di parlemen dan kembali di pemerintahan nasional.

“Maka program-program pro rakyat yang dulu pernah terlaksanakan pada masa pemerintahan pak SBY, bisa kembali kami lakukan. Tentunya dengan sejumlah tambahan kebijakan-kebijakan yang bisa memperbaiki kehidupan masyarakat kita ini,” ucap Ketua Umum Partai Demokrat itu. (Ecep/R13/HR-Online)