Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita JabarBegini Motif Wowon Cs Sang Pembunuh Berantai di Bekasi, Cianjur dan Garut

Begini Motif Wowon Cs Sang Pembunuh Berantai di Bekasi, Cianjur dan Garut

harapanrakyat.com,- Motif Wowon Cs sang pembunuh berantai yang menewaskan 9 orang di daerah Cianjur, Bekasi dan Garut, Jawa Barat, akhirnya terkuak. Sembilan korban itu tewas oleh tiga pelaku yang bersekongkol, yaitu Wowon alias Aki (60), Dede (35), dan Solihin (63).

Kasus tersebut mulai terungkap setelah mereka melakukan aksi pembunuhan di Bekasi yang menewaskan satu keluarga keracunan.

Mereka yang menjadi korban adalah Ridwan, Riswandi dan Ai Maemunah yang juga merupakan istri Wowon. Namun, alasan keracunan itu mendapat bantahan dari keterangan kepolisian.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen. Fadil Imran, kasus kematian satu keluarga di Bekasi itu murni merupakan pembunuhan, bukan lagi soal keracunan.

“Isu soal keracunan itu tidak tepat, melainkan pembunuhan,” tegas Irjen. Fadil dalam jumpa persnya, Kamis (19/01/2023) lalu.

Baca Juga: Keluarga di Garut Tak Menyangka, Siti Korban Pembunuhan Wowon Cs

Motif Wowon Cs Lakukan Pembunuhan

Menurut pihak kepolisian, motif Wowon Cs melakukan aksi sadis pembunuhan berantai adalah merampas harta korban.

Ketiga para pelaku melakukan pembunuhan karena motifnya untuk menguasai harta korban. Strategi mereka meraup harta korban dengan berkedok ahli supranatural.

“Solihin berperan sebagai orang yang pura-pura ahli supranatural. Ia memiliki kemampuan meningkatkan kekayaan. Sedangkan Wowon adalah orang yang mencari korbannya,” kata Irjen. Fadli.

Ketika korban tersebut tidak menemukan hasil kekayaan yang telah dijanjikan oleh para pelaku, mereka kemudian menagih janji.

Hal itu yang membuat Solihin khawatir atas usahanya yang pura-pura sebagai ahli supranatural terbongkar.

Baca Juga: Kejahatan Jalanan di Kota Bandung Mulai Meresahkan, Ini Tanggapan DPRD

Kemudian Solihin menyuruh Wowon untuk membawa korban ke rumahnya. Solihin lalu mengeksekusi korban dengan cara memberinya minuman racun. Hal itu menjadi motif Wowon cs untuk menghabisi korbannya.

Wowon Cs Hijrah ke Cianjur

Usai melakukan pembunuhan di Bekasi, Wowon menghilang dan hijrah ke Cianjur. Menurut keterangan kepolisian, di Cianjur Wowon kembali melakukan pembunuhan lagi terhadap 5 orang korban.

Korban tersebut adalah Wiwin (istri Wowon), Noneng (mertua Wowon), Bayu (anak Wowon dari Ai Maimunah), Farida (seorang TKW), Halimah (istri Wowon yang juga ibu Ai Maimunah).

Selain itu,Wowon juga melakukan aksi sadisnya di Garut. Ia membunuh satu orang TKW bernama Siti.

Itulah sekilas dugaan motif Wowon Cs melakukan pembunuhan berantai yang menewaskan 9 orang di Bekasi, Cianjur dan Garut. (Aji/R3/HR-Online/Editor-Eva)