Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruBentuk Pintu Ruang Tengah untuk Desain Rumah Minimalis!

Bentuk Pintu Ruang Tengah untuk Desain Rumah Minimalis!

Bentuk pintu ruang tengah penting sekali Anda perhatikan untuk keindahan ruangan. Ruang tengah minimalis harus menggunakan bentuk pintu yang tepat. Sebab, pintu merupakan hal yang wajib diperhatikan dalam desain interior rumah minimalis.

Pintu merupakan komponen rumah yang paling utama. Tak hanya berfungsi untuk akses keluar masuk saja. Akan tetapi, pintu menjadi salah satu instrumen yang bisa memberikan keindahan dari sebuah hunian.

Untuk rumah yang bergaya minimalis, menggunakan desain pintu yang tepat bisa menjadikan rumah akan tampak semakin mewah dan eksklusif.

Baca Juga: Interior Rumah Warna Olive, Jadikan Ruangan Tampak Elegan!

Inspirasi Bentuk Pintu Ruang Tengah Minimalis

Ruang tengah merupakan ruangan yang cukup penting. Biasanya ruangan ini menjadi ruang keluarga yang bisa penghuni rumah gunakan untuk bersantai dan beristirahat.

Bagi Anda yang ingin mendesain ruang tengah minimalis, maka bisa menggunakan inspirasi bentuk pintu ruang tengah berikut ini!

Pintu Lebar Serba Putih dengan Lantai Kayu

Putih merupakan salah satu warna yang natural dan cantik. Warna ini cocok sekali Anda terapkan pada bentuk pintu ruang tengah.

Jangan lupa pintu dibuat lebih tinggi dan lebar agar bisa memudahkan akses keluar masuk. Menggunakan pintu berwarna putih, maka Anda bisa memadukannya dengan berbagai macam furniture.

Bentuk Pintu Screen

Bentuk pintu screen juga bisa Anda terapkan untuk ruang tengah. Terutama untuk Anda yang ingin memiliki ruang tengah lebih terbuka. Bentuk pintunya cukup simpel dan praktis. Jadi, cocok sekali untuk rumah Anda yang berkonsep minimalis.

Oleh sebab itu, bentuk pintu yang seperti ini tidak banyak orang gunakan sebagai pintu utama. Jadi, cocok sekali Anda gunakan untuk ruang tengah.

Tak hanya itu saja, bentuk pintu screen ini juga membuat ruangan menjadi lebih estetik. Sebab, pintu bisa menjadi lebih tertutup. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa lebih menjaga dan memiliki privasi pada saat waktu-waktu tertentu.

Pintu Panjang dengan Warna Gelap

Sebuah pintu berwarna gelap yang diikuti dengan bentuk daun pintu memanjang ke atas akan menciptakan kesan sederhana dan mewah dari rumah minimalis.

Pintunya tampak klasik, indah dan juga natural. Sehingga, model pintu satu ini bisa menambah keindahan dan nilai estetika rumah minimalis.

Baca Juga: Meja Bulat Minimalis Cocok di Segala Ruang, Cek Tips Menatanya!

Pintu dengan Sentuhan Seni

Bentuk pintu ruang tengah juga bisa Anda padukan dengan sentuhan seni. Dengan adanya sentuhan seni ini, rumah Anda bisa menjadi lebih estetik dan klasik.

Seni ukiran memang cocok sekali Anda terapkan pada pintu minimalis. Anda bisa memadukan ukiran pintu tersebut dengan warna coklat dan putih.

Pertahankan juga warna kalem yang terdapat pada dinding, coba Anda terapkan dengan warna biru muda yang cantik.

Model Pintu Geser

Model pintu geser juga pas sekali Anda gunakan untuk beberapa ruangan yang memiliki ukuran besar. Contohnya seperti ruang tengah atau ruang keluarga yang berbatasan dengan ruang makan hingga berbatasan dengan ruang terbuka dalam rumah.

Tak hanya tampak lebih terbuka, dengan mengaplikasikan pintu geser juga bisa membuat Anda lebih nyaman. Sebab, tidak ada area yang terhalang pada saat pintu sedang dalam keadaan terbuka.

Lalu, untuk sistem buka tutupnya Anda bisa menggunakan rel yang sejajar dengan dinding rumah. Bentuk pintu ruang tengah ini bisa Anda buat dengan beraneka macam bahan. Mulai dari kaca dengan rangka kayu, kayu lapis, alumunium, PVC dan lain sebagainya.

Bentuk Pintu Berlipat (Folding Doors)

Bentuk pintu lipat atau folding doors pada umumnya diterapkan untuk ruangan yang berukuran besar. Diantaranya seperti garasi maupun untuk akses keluar dari ruang tengah ke halaman belakang.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mewah Klasik, Ide Terbaik untuk Hunian Modern!

Model pintu ini tak hanya bisa Anda terapkan pada ruang tengah saja. Akan tetapi, pintu ini juga bisa Anda terapkan untuk pintu kamar minimalis. Pintu berlipat memang membuat sedikit kurang nyaman, terutama bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan bentuk pintu ini.

Pasalnya, menggunakan sistem buka tutup yang kurang praktis. Akan tetapi, banyak juga orang yang suka dengan model pintu lipat satu ini karena membuat rumah minimalis menjadi tampak lebih elegan.

Berbagai macam bentuk pintu ruang tengah ini bisa menjadi inspirasi Anda yang memiliki rumah minimalis. (R10/HR-Online)