Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita CiamisBeraksi di Depan Ibu Korban, Maling Embat Motor di Banjarsari Ciamis

Beraksi di Depan Ibu Korban, Maling Embat Motor di Banjarsari Ciamis

harapanrakyat.com,- Maling embat sepeda motor Honda Beat milik pedagang Sorabi dengan nomor polisi Z 4336 TAL di Banjarsari Ciamis. Aksi pencurian terjadi tepatnya di halaman studio photo Nois, Dusun Sukamaju, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/01/2023) pagi.

Oca pemilik studio Nois membenarkan kejadian pencurian tersebut. Hal itu karena maling embat motor beraksi di depan ibunya yang sedang membereskan dagangan di halaman studio photo Nois Banjarsari.

“Saat itu mamah menduga jika yang mengambil itu temannya kakak. Motornya kan itu milik kakak saya. Saat kejadian, kakak masuk dulu,” katanya.

Baca Juga: Pencurian Ternak di Sukamantri Ciamis Bikin Resah Warga

Oca menganggap maling tersebut cukup nekad serta santai saat melakukan aksinya tersebut.

“Kata mamah maling itu awalnya duduk di motor, lalu mendorongnya. Mamah saya itu mengiranya sih temennya kakak yang sedang disuruh,” jelasnya.

Oca juga mengatakan, ibunya baru menyadari aksi pencurian tersebut setelah pelaku menghidupkan motor dan tancap gas.

“Setelah didorong maling itu langsung menghidupkan mesin dan lari. Saat itu baru sadar ketika kakak saya berteriak maling,” lanjutnya.

Saat itu, kata Oca, warga yang melihat maling membawa motor seperti dihipnotis karena tak ada yang merespon teriakan kakaknya.

“Warga yang melihat malah seperti terhipnotis saat melihat maling tengah membawa motor, sehingga akhirnya malingnya berhasil kabur ke arah Desa Sindanghayu menuju Lakbok,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)