Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita CiamisBupati Herdiat Marahi Kadis, Komisi A DPRD Ciamis Sebut Hal Wajar

Bupati Herdiat Marahi Kadis, Komisi A DPRD Ciamis Sebut Hal Wajar

harapanrakyat.com,- Anggota Komisi A DPRD Ciamis, Jabar, H Oih Burhanudin ikut berkomentar soal beredarnya video Bupati Ciamis memarahi salah satu Kepala Dinas.

Seperti diketahui, Bupati Herdiat memarahi  Kepala Dinas Pariwisata dalam acara Grand Final Mojang Jajaka akhir pekan lalu.

Herdiat menyemprot Kadis Pariwisata lantaran hanya duduk manis. Kemudian, Bupati merasa dipermalukan. Lantaran hadiah untuk juara 1 Mojang Jajaka hanya Rp 1 juta. Herdiat mengaku malu, event sebesar itu hanya dihadiahi alakadarnya.

Anggota Komisi A DPRD Ciamis, H Oih Burhanudin mengatakan, pihaknya memaklumi apa yang dilakukan oleh Bupati Ciamis terhadap anak buahnya.

“Saya anggap wajar, beliau memarahi Kepala Dinas yang dianggap tidak bisa bekerja. Hal itu juga saya kira, bukan untuk satu Kepala Dinas saja, tetapi merupakan peringatan untuk semua pejabat Pemkab, agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas,” ujar Oih Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Hadiah Mojang Jajaka Ciamis 2023 Cuma Rp 1 Juta, Bupati Ngamuk Sentil Kepala Dinas

Menurutnya, kemarahan Bupati Ciamis kemarin ini, adalah sinyal untuk para pejabat agar bekerja tidak sebatas asal bapak senang (ABS).

Akan tetapi, semua harus lebih fokus bekerja untuk mencapai visi misi kabupaten Ciamis tentang mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua.

“Kita komisi A bertugas dalam mengawasi kinerja aparatur pemerintahan, sehingga kemarahan Bupati Ciamis kemarin sangat kita apresiasi,” terangnya.

Komisi A DPRD Ciamis Ingatkan Kepala SKPD

Lanjut Oih, dalam setiap rapat kerja, DPRD Ciamis selaku mitra SKPD, selalu menyampaikan bahwa tugas dari Kepala SKPD adalah membantu menerjemahkan keinginan atau program kepala daerah. Sesuai visi misinya dengan karya nyata, sehingga gagasan dan inovasi berujung prestasi.

“Kalau Bupati menyentil atau marah, saya menganggap itu hal yang  wajar. Toh kalau aparaturnya apalagi Kepala SKPD-nya ngawur, ini berdampak negatif kepada Bupati,” jelas politisi PDIP Ciamis ini.

Dengan adanya kejadian ini tambah Oih, Komisi A DPRD Ciamis mengimbau para Kepala SKPD agar lebih maksimal menjalankan tugas dan fungsinya, dengan mengedepankan disiplin dan patuh pada atasan. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)