Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCafe dengan Konsep Alam di Tasikmalaya, Cocok untuk Healing

Cafe dengan Konsep Alam di Tasikmalaya, Cocok untuk Healing

Ada beberapa cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya yang menyediakan kopi enak dan pemandangan indah. Karena keberadaannya jauh dari keramaian, maka banyak orang menjadikan cafe ini untuk healing.

Istilah healing sendiri sudah mengalami pergeseran dari makna yang sesungguhnya. Healing adalah proses penyembuhan dari trauma atau penyakit, bukan sekedar berlibur seperti tren yang sedang marak di sosial media.

Menghabiskan waktu di alam terbuka juga termasuk ke dalam proses healing, karena kita bisa memahami permasalahan dari sudut pandang berbeda.

Baca Juga: Cafe Mewah di Kota Tasikmalaya, Bukan Kaleng-Kaleng

Jadi, healing bukan solusi instan karena prosesnya panjang. Akan tetapi, kita bisa menikmati prosesnya dengan belajar mencintai diri sendiri dan banyak-banyak bersyukur. Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya bisa menjadi bagian dari proses healing.

Rekomendasi Cafe dengan Konsep Alam di Tasikmalaya

Deretan cafe ini merupakan tempat yang pas untuk bersantai, jauh dari keramaian, dan Anda pun bisa menikmati setiap tetes kopi tanpa gangguan.

Urban Forest

Jika mencari cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya yang lokasinya tidak terlalu jauh dari perkotaan, maka cobalah ke Urban Forest.

Sesuai namanya, Urban Forest adalah hutan yang tersembunyi di tengah kota. Pengunjung bisa menemukan cafe ini tanpa harus menempuh rute yang panjang.

Urban Forest beralamat di Jalan Cibaregbeg nomor 61, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Cafe ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Oleh karena itu, pengunjung bisa menikmati kesendirian dengan minum kopi di tepi danau.

Kamandara Resto & Coffee

Beberapa cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya merupakan bagian dari taman wisata. Salah satunya Mangkubumi Park memiliki Kamandara.

Lokasi Kamandara Resto & Coffee berada di Jalan AH Nasution nomor 300, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Urban Forest Tasikmalaya, Nongkrong di Hutan Kota

Cafe ini memiliki interior yang mewah, namun pengunjung juga bisa memilih tempat duduk di hamparan rumput hijau. Karena lahannya sangat luas, setiap orang bisa bergerak bebas dengan riang gembira.

Sedjati Kopi x Bumi Ambu

Ingin mencoba minum kopi di atas pohon? Maka datanglah ke Sedjati Kopi yang berada di kawasan Vill Bumi Ambu. Cafe ini menyediakan banyak spot duduk di tempat terbuka, salah satunya di atas pohon.

Alamatnya berlokasi di Jalan Mayor Elang Subandar nomor 35-37, Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Namun, pengunjung tidak perlu susah payah memanjat karena sudah ada tangga khusus menuju ke tempat duduk. Ada juga tempat duduk di rooftop bangunan cafe, sehingga pengunjung bisa minum kopi sambil memandangi langit biru.

Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya menjadi tempat yang pas untuk deep talk bersama pasangan, apalagi kalau si dia sudah mulai sering mengomel tak jelas.

Altitude Coffee

Bagi yang suka mencari rute perjalanan lebih menantang, ada Altitude Coffee yang terletak di kawasan wisata The Ten Thousand Hills.

Baca Juga: The Ten Thousand Hills Tasikmalaya, Wisata Perbukitan Sepuluh Ribu

Untuk bisa menemukan cafe ini, pengunjung harus menempuh rute yang amat panjang ke Desa Pameongan, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Tiket masuk ke area wisata sebesar Rp 20.000 per orang, namun pengunjung yang memesan minuman atau makanan di cafe tidak perlu membayar lagi.

Daya tarik dari wisata The Ten Thousand Hills adalah pemandangan seluruh kota dari atas bukit. Tasikmalaya sendiri pada awalnya merupakan sepuluh ribu bukit sebelum dibabat habis oleh pembangunan lahan.

Namun, Altitude Coffee menjadi cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya yang mempertahankan bukit-bukit tersisa sebagai warisan geologi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)