Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCafe dengan Kopi Terbaik di Tasikmalaya, Sebanding Sama Harganya

Cafe dengan Kopi Terbaik di Tasikmalaya, Sebanding Sama Harganya

Ada beberapa cafe dengan kopi terbaik di Tasikmalaya, Jawa Barat. Setiap pengunjung yang singgah untuk memesan kopinya, besar kemungkinan akan kembali lagi ke sana.

Alasan orang datang ke cafe juga berbeda-beda. Ada yang datang untuk nongkrong bersama teman, makan malam dengan pasangan, mengerjakan tugas, atau sekedar me time. Namun bagi para pecinta kopi, rasa dari minumannya menjadi alasan utama untuk berkunjung.

Pecinta kopi sejati tidak akan keberatan menyisihkan uang lebih demi mendapatkan satu gelas racikan espresso yang enak, bahkan ada budget khususnya setiap bulan. Oleh karena itu, cafe dengan kopi terbaik di Tasikmalaya memiliki pelanggan setia meski harga minumannya tidak murah.

Baca Juga: Cafe Romantis di Tasikmalaya, Ngedate kayak di Drama Korea

Rekomendasi Cafe dengan Kopi Terbaik di Tasikmalaya

Nama dari suatu franchise menjadi pertimbangan utama dalam memilih cafe. Karena sebuah franchise yang sudah memiliki banyak outlet, sudah pasti kopinya enak dan pemasarannya bagus. Namun, ada juga pebisnis lokal yang berhasil mendirikan merek dagang sendiri hingga menjadi besar berkat racikan kopinya.

Starbucks Tasikmalaya

Franchise kopi asal Seattle ini telah memiliki sekitar 500 gerai di seluruh Indonesia, sehingga sudah banyak yang tahu. Starbucks memilih biji kopi berkualitas, teknik penyeduhan yang khas, dan sistem keanggotaan.

Seiring berjalannya waktu, cafe Starbucks pun menjadi tempat nongkrong bergengsi bagi kalangan masyarakat elit.

Ada dua gerai Starbucks di Tasikmalaya, yaitu di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Ir. H. Juanda. Keduanya merupakan cafe dengan kopi terbaik di Tasikmalaya, soal rasa tidak pernah mengecewakan.

Mengingat harganya yang tidak murah, wajar jika suasana cafe sepi di hari-hari kerja sehingga cocok bagi pecinta kopi yang butuh me time.

Baca Juga: Menu Starbucks Tasikmalaya, Harga Mulai dari Rp 35 Ribu

JCO Donuts Tasikmalaya

Jika ingin alternatif kopi yang lebih murah namun rasanya tidak kalah enak, maka JCO Donuts adalah jawabannya. Bisnis milik Johnny Andrean Group ini mengimpor biji kopi langsung dari Italia dan Costa Rica, sehingga menghasilkan rasa yang unik. Outlet JCO berada di lantai G Plaza Asia, Jalan HZ Mustofa.

Seperti halnya Starbucks, JCO juga menjual kopi dengan tiga ukuran gelas (small, medium, large). Namun, setiap pembelian kopi dalam ukuran apa pun akan mendapatkan satu donat Al Capone yang berbentuk cincin.

Donat JCO pun menjadi daya tarik cafe ini karena teksturnya lembut dan rasa manisnya pas, yang membuatnya berjodoh dengan kopi.

Janji Jiwa

Berikutnya ada Janji Jiwa, bisnis kopi milik Billy Kurniawan yang mencetuskan brand sendiri dengan cita rasa klasik. Nama Janji Jiwa sendiri mencerminkan janji sang pemilik untuk membuat kopi lokal terbaik se-Indonesia.

Harga kopinya pun tergolong lebih murah karena tidak menggunakan biji kopi arabika, melainkan biji kopi robusta dari Sumatera.

Akan tetapi, soal rasa tidak pernah bohong. Pelanggan setia atau Teman Sejiwa pasti sudah mengenal ciri khas rasa dari produk Kopi Janji Jiwa, Jiwa Tea, dan Jiwa Toast. Tak heran jika Janji Jiwa menjadi salah satu cafe dengan kopi terbaik di Tasikmalaya.

Baca Juga: Cafe Mewah di Kota Tasikmalaya, Bukan Kaleng-Kaleng

Hingga kini, ada 6 outlet Janji Jiwa di Tasikmalaya, yaitu:

  • Jilid 876, Jalan Siliwangi nomor 91.
  • Jilid 423, Jalan Veteran nomor 47.
  • Jilid 283, Lantai G Transmart, Jalan Ir H Juanda.
  • Jilid 735, Jalan Ir H JUanda nomor 2.
  • Jilid 653, Lantai 1 Plaza Asia, Jalan HZ Mustofa.

Kopi Siloka

Selain kopi dari brand ternama, Tasikmalaya juga memiliki bisnis lokal yang menyediakan kopi terenak yaitu Kopi Siloka. Cafe pertama berada di Jalan Tarumanegara nomor 44, dengan menu andalan kopi susu gula aren favorit sejuta umat.

Kopi Siloka menawarkan rasa yang cocok di lidah orang Sunda, tidak terlalu pahit dan manisnya pas. 

Seiring bertambahnya pelanggan, Kopi Siloka membuka cabang di beberapa titik. Cabang yang paling terkenal adalah Kopi Siloka 2 yang berlokasi di Jalan Brigjen Wasita Kusumah, Indihiang. Selain menikmati racikan kopi Siloka yang khas, pelanggan bisa bersantai dengan view lapang futsal.

Rumah Kopi Baretto

Barista berpengalaman turut menjadi pertimbangan dalam memilih cafe. Rumah Kopi Baretto memiliki barista yang telah menjuarai berbagai kompetisi meracik kopi, sehingga rasanya boleh diadu. Lokasi beralamat di Jalan Galunggung, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Rumah Kopi Baretto merupakan tempat ngopi dengan bangunan tempo dulu yang memberi privasi lebih bagi pelanggan. Setiap meja tamu di dalam cafe tidak terlalu berdekatan, sehingga tidak terlalu berisik. Selain itu, cafe ini juga menyediakan makanan dan cemilan yang enak-enak. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)