Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCafe Outdoor di Tasikmalaya, Bisa Hirup Udara Segar

Cafe Outdoor di Tasikmalaya, Bisa Hirup Udara Segar

Rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya merupakan tempat nongkrong yang cocok untuk ngopi sambil mencari udara segar. Selain dari menu kopinya yang enak, konsep ruangan terbuka menjadi daya tarik dari cafe-cafe ini. Oleh karena itu, pengunjung bisa bersantai dan berfoto dengan latar belakang yang indah.

Pengaruh lifestyle juga turut menjadi alasan mengapa kegiatan nongkrong terus berlanjut. Pasalnya, karakter generasi milenial selalu ingin mendapat validasi atas eksitensinya dan penghargaan secara secara sosial. Itu sebabnya cafe selalu ramai meski sebagian pengunjung bukan penggemar kopi.

Baca Juga: Cafe dengan Kopi Terbaik di Tasikmalaya, Sebanding Sama Harganya

Jika sedang mencari tempat nongkrong dengan ruang terbuka, maka rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya berikut ini perlu Anda kunjungi. Harganya pun sangat bervariasi sehingga pengunjung bisa memilih menu sesuai minat dan budget.

Ini Rekomendasi Cafe Outdoor di Tasikmalaya

Cafe-cafe di bawah ini menawarkan tempat indah, pemandangan alam, serta tanaman hias yang cantik untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Kopi Tujuh Tujuh

Minum kopi di pinggir sawah merupakan kenikmatan tersendiri bagi masyarakat Sunda yang hobi nongkrong. Kopi Tujuh Tujuh menjadi rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya yang menawarkan kopi enak dengan pemandangan sawah.

Makanan di cafe ini juga lumayan lengkap, ada minuman non kopi, dan mie bakso yang bikin ketagihan.

Kopi Tujuh Tujuh beralamat di Jalan Letjen Mashudi, Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi cafe ini agak jauh dari pusat kota sehingga bisa menjadi tempat refreshing yang jauh dari keramaian. Selain itu, ada banyak spot foto menarik untuk mengabadikan momen kebersamaan.

Otjoeh Coffee

Rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya berikutnya ada di kawasan rumah makan Hj. Otjoeh, yakni Otjoeh Coffee. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan spot duduk yang romantis dengan pemandangan alam, sehingga cocok untuk dinner seperti di drama Korea.

Namun untuk bisa makan dan ngopi di Otjoeh Coffee budget-nya lumayan di atas standar, yaitu kisaran Rp 75.000 hingga 100.000 per orang.

Otjoeh Coffee beralamat di Jalan Raya Mangin, Kampung Rancanesah, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena cafe ini sangat luas, maka pengunjung bisa berjalan-jalan mengelilingi taman sambil menghirup udara segar.

Baca Juga: Cafe untuk Me Time di Tasikmalaya, Cocok untuk Introvert

Cafe ini pun cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama teman dan keluarga mengingat banyaknya spot-spot foto menarik dengan tema garden seperti di negeri dongeng.

Wey Coffee and Eatery

Apabila sedang mencari rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya yang terbaru, maka bisa datang ke Wey Coffee and Eatery. Sesuai namanya, cafe ini tidak hanya menyediakan kopi, tapi juga makanan yang lengkap. Pengunjung bisa memilih menu Western dan Nusantara sesuai selera.

Daya tarik Wey Coffee and Eatery adalah area outdoor yang lumayan luas. Setelah menyantap hidangan utama, pengunjung bisa ngopi sambil memandang langit biru. Tak hanya itu, menu dessert di cafe ini juga sangat menggiurkan dan dihidangkan secara kreatif.

Kabeuki Cafe

Khusus untuk mencari rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya dengan desain bangunan yang mewah, mari merapat.

Meski semua cafe menyediakan area outdoor, namun unsur interior dan eksterior menjadi faktor penentu yang menarik banyak pelanggan. Oleh karena itu, sebagian penikmat kopi juga tertarik dengan cafe mewah yang bukan kaleng-kaleng.

Baca Juga: Cafe Mewah di Kota Tasikmalaya, Bukan Kaleng-Kaleng

Kabeuki Cafe beralamat di Jalan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Lokasi cafe berada tidak jauh dari terminal dan hotel, sehingga banyak pengunjung yang berasal dari kalangan wisatawan luar.

Area outdoor cafe ini tidak terlalu luas namun dari penataan cukup memuaskan untuk ukuran sebuah tempat nongkrong di pusat kota.

Roemah Kemuning

Rekomendasi cafe outdoor di Tasikmalaya yang terakhir adalah Roemah Kemuning. Nama cafe ini terbilang unik karena mengambil nama dari jalan tempatnya berada. Lokasi ada di Jalan Kemuning Indah nomor 12, Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Berbeda dari cafe lain, di tempat ini pengunjung bisa ngopi sambil menikmati view Gunung Syawal. Desain bangunan cafe menggunakan konsep tradisional adat Jawa, sehingga ada nuansa budaya yang kental. Selain itu, area taman dari cafe ini menyuguhkan pemandangan yang masih asri. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)