Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCafe untuk Me Time di Tasikmalaya, Cocok untuk Introvert

Cafe untuk Me Time di Tasikmalaya, Cocok untuk Introvert

Rekomendasi cafe untuk me time di Tasikmalaya berikut memiliki suasana yang tidak terlalu ramai. Saat ini cafe tidak hanya menjadi tempat nongkrong bersama teman, melainkan bisa juga untuk melakukan hal-hal menyenangkan meski sendirian.

Beberapa kegiatan positif seperti menulis jurnal, membaca buku, dan mendengarkan lagu favorit adalah contoh me time yang menyehatkan mental.

Kegiatan me time di hari libur menjadi kebutuhan untuk mengembalikan keselarasan pikiran dan mental agar siap bekerja kembali.

Baca Juga: Restoran Steak di Tasikmalaya, Maxwell Hingga Woody Kitchen

Menurut ahli psikologi, orang-orang dengan kepribadian introvert cenderung mudah merasa lelah saat berada di tengah keramaian. Oleh karena itu, cafe yang agak sepi menjadi tempat ideal bagi introvert untuk melakukan me time.

Simak rekomendasi cafe untuk me time di Tasikmalaya yang perlu Anda kunjungi saat punya waktu senggang.

Rekomendasi Cafe untuk Me Time di Tasikmalaya

Untuk Anda yang mencari cafe dengan suasana tenang, nyaman, dan bikin betah, maka tempat-tempat ini bisa jadi pertimbangan.

Daily Mood Coffee

Beralamat di Jalan Siliwangi, Ruko Permata Regency B1/A6, Daily Mood Coffee menjadi rekomendasi cafe untuk me time di Tasikmalaya yang dekat dengan kampus.

Harga di cafe ini berkisar antara 20.000 hingga 35.000 per item, sehingga lumayan terjangkau untuk kalangan pelajar. Selain itu, cafe ini memiliki area rooftop dengan kolam ikan hias sehingga cukup nyaman untuk menyendiri.

Sebagaimana cafe-cafe lainnya, Daily Mood Coffee menyediakan kopi susu aren sebagai menu andalan. Namun, ada minuman kopi yang tak kalah unik yaitu es kopi susu Nutrisari. Cafe ini juga menyediakan menu ceker ayam dan seblak untuk pengunjung yang suka makanan pedas.

Caspia Cafe

Rekomendasi cafe untuk me time berikutnya adalah Caspia yang berlokasi di Jalan Kapten Naseh nomor 02, Panglayungan, Tasikmalaya.

Baca Juga: Cafe Mewah di Kota Tasikmalaya, Bukan Kaleng-Kaleng

Bangunan cafe menggunakan nuansa homey seperti berada di rumah kedua, cocok untuk bersantai dan membaca buku. Selain itu, ada spot-spot makan malam romantis di area balkon.

Karena cafe berada tak jauh dari pusat kota, maka lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Menu minuman dan makanannya juga terbilang lengkap, berkisar 25.000 hingga 50.000 per item.

Kekurangannya cuma satu, agak susah menemukan tempat parkir sehingga masih memakan bahu jalan.

Alchemist Coffee & Roastery

Dari luar tampak biasa saja, namun bagian dalam Alchemist Coffee & Roastery merupakan hidden gem dengan nuansa yang menenangkan.

Interior menggunakan konsep minimalis yang bikin betah, dan ada ruangan untuk merokok di bagian belakang. Ada racikan kopi dan pastry yang serba enak sehingga menjadi rekomendasi cafe untuk me time di Tasikmalaya.

Jika ruangan dipakai untuk berdiskusi lumayan kedap suara (tidak terlalu terdengar ke luar area). Akan tetapi, bisa juga untuk menyendiri sendirian atau baca buku supaya bebas gangguan.

Lokasi cafe beralamat di Jalan HZ Mustofa nomor 219, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Green Coffee & Carwash

Lokasi beralamat di Jalan Mohammad Hatta nomor 90, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Sesuai namanya, Green Coffee & Carwash merupakan cafe yang menyediakan jasa cuci mobil. Di cafe ini, pengunjung bisa minum kopi dan makan slice cake sambil menunggu mobilnya dicuci.

Baca Juga: Dapur Kopi Tasikmalaya, Ketika Sunda dan Barat Menyatu

Suasana tempat lumayan tenang dan tidak berisik meski berada di jalur yang ramai kendaraan. Selain itu, tempat parkirnya juga lumayan luas sehingga pengunjung bisa lebih leluasa dan dari segi keamanan lebih terjamin.

Green Coffee & Carwash bisa menjadi rekomendasi cafe untuk me time di Tasikmalaya yang tidak terlalu padat oleh pengunjung di hari libur.

Dapur Kopi

Apabila mencari cafe sekaligus resto yang menyediakan menu lengkap, maka bisa coba ke Dapur Kopi di Jalan Gunung Sari, Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Cafe berada di dekat perumahan, sehingga tidak terlalu ramai namun tidak terlalu pelosok juga karena cukup dekat dari Pasar Pancasila.

Kapasitas cafe ini lumayan luas dan terkadang menjadi venue untuk resepsi pernikahan di musim tertentu. Namun, suasana cafe akan menjadi lebih sepi di hari-hari biasa. Maka dari itu, Dapur Kopi cocok untuk kegiatan me time mengingat banyak saung gazebo yang tidak terlalu berdekatan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)