Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita PangandaranCara KPU Pangandaran Uji Kesehatan Anggota PPS Sebelum Bertugas di Pemilu 2024

Cara KPU Pangandaran Uji Kesehatan Anggota PPS Sebelum Bertugas di Pemilu 2024

harapanrakyat.com,- KPU Pangandaran telah resmi melantik 297 anggota PPS untuk Pemilu 2024, pada Selasa (24/1/2023). Usai pelantikan, pada anggota PPS ini dijemur di bawah terik matahari di tepi pantai Barat Pangandaran dalam acara gelar pasukan.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan gelar pasukan ini memilih tepi pantai Barat untuk gelar pasukan anggota PPS. Tujuannya untuk menguji kesiapan dan kesehatan para anggota PPS sebelum bertugas pada Pemilu 2024.

“Alhamdulilah semua peserta siap secara fisik. Setelah ini akan kami lakukan bimbingan teknis agar mereka lebih memahami tugas dan fungsi PPS nantinya,” kata Muhtadin.

Muhtadin menjelaskan pada saat pendaftaran, para anggota PPS ini pun telah melampirkan surat keterangan sehat dan cek darah. Namun untuk memastikan ketahanan para anggota PPS ini, KPU Pangandaran pun mencoba mengujinya dengan panas-panasan.

Baca Juga: KPU Pangandaran Lantik 279 Anggota PPS untuk Pemilu 2024

“Kita pastikan bahwa semua peserta PPS dalam kondisi sehat secara fisik,” ungkap Muhtadin.

Menurut Muhtadin, gelar pasukan seperti ini juga merupakan arahan dari KPU RI. Tujuannya untuk memastikan semua anggota PPS siap bekerja selama tahapan Pemilu 2024.

“Gelar pasukan seperti ini juga sebenarnya arahan dari KPU RI untuk memastikan petugas PPS yang berjumlah 279 dan PPK yang berjumlah 50 orang siap melaksanakan tahapan Pemilu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan pelantikan 279 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pemilu 2024, pada Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin menuturkan setelah menjalani sejumlah tahapan, akhirnya KPU melantik 279 orang sebagai anggota PPS yang tersebar pada 93 desa. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)