Kamis, Januari 26, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Memakai Proxy di Telegram, Koneksi Jadi Lebih Lancar

Cara Memakai Proxy di Telegram, Koneksi Jadi Lebih Lancar

Cara memakai proxy di Telegram mengundang rasa penasaran banyak pengguna. Pada dasarnya, memakai proxy yang ada di Telegram bisa dilakukan dengan cara mudah. Untuk mengetahui bagaimana tutorial yang berkaitan dengan aplikasi Telegram ini, Anda bisa simak pembahasan berikut.

Baca Juga: Cara Mengubah Tema Telegram agar Tidak Tampil Membosankan

Inilah Cara Memakai Proxy di Telegram

Bagi Anda yang kerap menggunakan Telegram, pastinya sudah tidak asing dengan proxy. Akan tetapi, untuk Anda yang belum pernah menggunakan Telegram, tentu akan bertanya-tanya sebenarnya apa itu proxy.

Proxy yang ada di Telegram bisa kita definisikan sebagai server yang berperan penting untuk menerobos pembatasan dari operator. Server proxy ini dapat memfokuskan koneksi yang terhubung ke Telegram secara efektif.

Lantas bagaimana cara memakainya? Ada bisa memakai proxy di Telegram dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Pastikan Anda menyimaknya sampai selesai dan tak ada satu langkah pun yang terlewat.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuklah ke aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, Anda bisa menekan menu yang ada di kiri atas aplikasi ini.
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan.
  4. Jika sudah, Anda bisa scroll ke bawah sampai menemukan opsi Data dan Penyimpanan.
  5. Langkah berikutnya, Anda bisa gulir ke bawah lagi dan klik Pengaturan Proxy.
  6. Lalu Anda bisa mengaktifkan Gunakan Pengaturan Proxy supaya langkahnya berhasil.
  7. Apabila Anda sudah melakukan beberapa tahapan di atas, maka bisa lanjutkan dengan memasukkan proxy yang hendak digunakan.

Tak bisa kita pungkiri bahwa cara memakai proxy di Telegram terbilang sederhana. Hal inilah yang membuat banyak pengguna mudah dalam memakainya. Bahkan apabila Anda masih pemula sekalipun, tak perlu ragu untuk mencoba.

Baca Juga: Cara Membagikan Tautan ID Telegram dengan Mudah dan Cepat

Fungsi Proxy di Telegram

Selain menawarkan kemudahan dalam memakai proxy di Telegram, nyatanya juga terdapat beragam fungsi yang menyertainya. Adapun fungsi proxy yang ada Telegram ialah sebagai berikut.

Jaminan Keamanan Privasi Data Pribadi

Salah satu fungsi proxy di Telegram ialah menjamin keamanan privasi data pribadi. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan data penting akan bocor ke publik.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa data yang bocor akan rentan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Bahkan Anda juga tak perlu merasa malu dengan risiko isi chat di aplikasi karena tak akan bocor.

Jaminan tersebut karena telah mengandalkan enkripsi protokol MTProto. Enkripsi ini memungkinkan hanya Anda sendiri yang bisa melihat privasi data pribadi yang ada di aplikasi.

Membuka Akses yang Lebih Luas

Selain memberikan jaminan keamanan privasi data pribadi, mempraktikkan cara memakai proxy di Telegram juga memungkinkan akses yang lebih luas. Berkat fungsi yang satu ini, maka pengguna bisa membuka akses ke konten yang ada di Telegram ataupun situsnya padahal telah terblokir.

Kemampuan yang ada pada proxy ini pada dasarnya karena pemasangan APK Telegram. Pemasangan tersebut bisa menerobos pembatasan dari operator. Dengan begitu, aksesnya juga bisa lebih terbuka.

Baca Juga: Cara Menghindari Phising Telegram dengan 3 Langkah Sederhana

Membuat Koneksi Jadi Lebih Lancar

Fungsi lainnya yang bisa Anda temukan dari penggunaan proxy di Telegram yakni membuat koneksinya jadi lebih lancar. Sudah bukan rahasia lagi apabila penggunaan Telegram membutuhkan koneksi yang stabil supaya berjalan lancar.

Apabila koneksinya terputus-putus, maka Anda pasti akan merasa jengkel karena penggunaan Telegram jadi kurang optimal. Maka dari itu, Anda bisa praktikkan cara memakai proxy di Telegram supaya koneksinya selalu kencang.

Koneksi yang lancar memudahkan Anda dalam melakukan berbagai hal di Telegram. Mulai dari nonton film, download film, sampai dengan menggunakan bot di Telegram. Aktivitas bermain Telegram pun bisa terasa lebih puas.

Berkat proxy, Anda memang bisa mendapatkan hak khusus untuk mendapatkan koneksi yang stabil tanpa ada gangguan dari koneksi lain. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan proxy memang memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri bagi penggunanya.

Dari review di atas, Anda bisa tahu bagaimana cara memakai proxy di Telegram. Tak cukup itu saja, Anda juga bisa lebih memahami sebenarnya apa saja fungsi dari proxy di Telegram ini. Karena terbukti menguntungkan, tak ada salahnya bagi Anda untuk memanfaatkannya. (R10/HR-Online)