Senin, Februari 6, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Menambahkan Chat WhatsApp ke Post IG Akun Bisnis

Cara Menambahkan Chat WhatsApp ke Post IG Akun Bisnis

Cara menambahkan chat WhatsApp ke post IG sangat penting terutama untuk pelaku bisnis. Menambahkan chat aplikasi WhatsApp ke post IG caranya cukup sederhana. Hal ini mengingat Instagram sudah memiliki berbagai fitur menarik dan lengkap.

Hal ini yang membantu pengguna aplikasi WhatsApp atau WA bisa dikombinasikan dengan Instagram. Sebenarnya ada banyak aplikasi chatting yang cukup membantu untuk kegiatan bisnis.

Hal ini pun bisa Anda dapatkan dari kedua aplikasi populer yaitu WA dan IG. Keduanya adalah aplikasi kirim pesan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas salah satunya urusan bisnis. Sehingga menambahkan chat WA ke post IG pun tetap bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Fitur WhatsApp Business Search, Fungsi dan Penggunaannya

Cara Menambahkan Chat WhatsApp ke Post IG, Ini Fiturnya

Instagram dan WhatsApp memiliki berbagai fitur menarik masing-msing. Kedua aplikasi ini tergolong populer dengan pengguna cukup banyak.

Bahkan untuk bisa menautkan kedua aplikasi tersebut Instagram sendiri telah memudahkan pengguna untuk menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari IG.

Indonesia adalah salah satu negara pertama yang berada di Asia Pasifik untuk bisa mendapatkan fitur tersebut. Sehingga membantu mempermudah para pelaku bisnis untuk menghubungkan nomor WA dengan profil IG.

Melalui fitur tersebut pengguna akun semakin mudah saat hendak menghubungi dan melalui percakapan dengan penjual melalui WA. Cukup dengan melakukan klik setelah menemukan bisnis di IG.

Mengingat adanya fitur menarik tersebut sebagai pengguna aplikasi khususnya WA lebih mudah dalam berkomunikasi dengan rekan bisnis. Cukup satu klik chat WA bisa langsung pindah ke post IG.

Tutorial Menghubungkan WhatsApp dengan Post IG

Saat ini dunia teknologi semakin maju dan berkembang. Salah satu yang memanfaatkan teknologi tersebut yaitu para pelaku bisnis. IG dan WA menjadi dua aplikasi media sosial yang cukup ampuh untuk melakukan penjualan.

Salah satu cara yang bisa Anda manfaatkan dari fitur Instagram yaitu mempermudah kegiatan jual beli. Apalagi saat ini Anda bisa menggunakan cara menambahkan chat WhatsApp ke post IG untuk urusan bisnis.

Berikut ini kami akan bagikan torial untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut yaitu:

Baca Juga: Cara Optimasi SEO Instagram Guna Tingkatkan Engagement Akun

  1. Langkah pertama bisa tekan tombol WA pada profil IG bisnis.
  2. Anda bisa kunjungi halaman akun bisnis IG > pilih edit profil.
  3. Selanjutnya bisa pilih opsi kontak > tambahkan nomor WA.
  4. Masukkan kode otentikasi yang Anda terima ke akun IG bisnis yang secara otomatis akan terhubung dengan akun WA.
  5. Batalkan tautan akun IG dengan WA melalui aplikasi WA.
  6. Silahkan buka fitur bisnis dan pilih pengaturan.
  7. Ketik akun tautan langkah terakhir bisa pilih IG dan ketuk batalkan tautan.

Dengan menggunakan cara tersebut membantu memberikan kepuasan pada para pengguna IG bisnis. Melalui fitur baru tersebut pengguna akan lebih mudah dan cepat melakukan proses transaksi.

Menambah Kontak WA Bisnis

Sebenarnya sebelum Anda menggunakan cara menambahkan chat WhatsApp ke post IG sebaiknya menambah kontak WA bisnis untuk bisa melakukannya.

Secara umum menambahkan obrolan WA ke postingan IG sama seperti menambah tautan DM IG. Pengguna perlu menambah kontak WA bisnis terlebih dulu dengan cara berikut ini:

  1. Buka halaman profil Instagram sebagai langkah awal.
  2. Selanjutnya bisa klik edit profil.
  3. Jika sudah Anda bisa klik pada opsi kontak.
  4. Pilih WhatsApp.
  5. Pastikan akun yang ingin Anda takutkan yaitu WhatsApp Business.

Membantu Pengusaha UMKM

Adanya fitur yang Instagram miliki tentu akan mempermudah komunikasi dengan orang lain. Bahkan jika Anda sudah mengubahnya menjadi akun bisnis tentu fitur tersebut mampu menjalankan bisnis lebih lancar.

Baca Juga: WhatsApp Business Premium, Siap Rilis dengan Keunggulannya

Fitur IG yang satu ini mampu melancarkan usaha kecil dan menengah atau UKM. Apalagi selama pandemi kemarin aplikasi media sosial sering dijadikan media promosi penjualan.

Dengan menambahkan chat WA ke post IG akan membantu pengikut mampir ke profil hanya dalam satu klik saja. Bahkan ada juga fitur yang akan membantu mempermudah obrolan bisnis WA dengan postingan IG.

Sebenarnya untuk melakukan cara menambahkan chat WhatsApp ke post IG cukup mengikuti tutoria yang benar. Dengan bantuan ini para pelaku bisnis yang melakukan pemasaran melalui media sosial IG dan WA jauh lebih mudah. (R10/HR-Online)