Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruCardigan untuk Musim Dingin, Pilih Model Panjang Bahan Rajut

Cardigan untuk Musim Dingin, Pilih Model Panjang Bahan Rajut

Cardigan untuk musim dingin sebaiknya memilih bahan yang tepat. Cardigan bulu menjadi pilihan untuk busana musim dingin. Selain menciptakan rasa hangat, pemilihan busana wanita seperti cardigan dengan bahan berkualitas juga mampu meningkatkan rasa nyaman.

Bagi seseorang yang sudah biasa hidup didaerah tropis mungkin masih bingung menentukan busana paling tepat ketika berkunjung ke daerah yang memiliki musim dingin.

Padahal jika tidak tepat justru membuat orang kurang nyaman ketika beraktivitas. Salah satu rekomendasi item busana untuk segala musim yaitu cardigan. Namun Anda harus bisa menentukan bahan dan model apa yang cocok ketika musim dingin.

Baca Juga: Cardigan Rajut Warna Burgundy Padukan dengan Jilbab Pilihan

Varian Model Cardigan untuk Musim Dingin

Cardigan adalah salah satu outer yang cukup simpel, namun tetap menarik dikenakan untuk berbagai aktivitas. Ada banyak warna cardigan yang ada di pasaran baik dari segi moel, bahan hingga warnanya.

Salah satu cardigan sering dijadikan outer pilihan yaitu bahan rajut. Anda pun bisa mengenakannya ketika musim dingin. Serat kainnya tebal, teksturnya lembut dan nyaman di kulit menjadi karakteristik bahan rajut.

Apalagi cardigan rajut juga lebih elastis dan lentur sehingga sangat mudah menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya. Saat musim dingin memang perlu memilih jenis busana yang tepat untuk bisa menghangatkan tubuh.

Anda bisa gunakan cardigan rajut karena selain nyaman juga memberikan kesan semakin fashionable. Berikut ini ada beberapa varian cardigan yang bisa Anda jadikan outer pilihan.

Cardigan rajut cukup mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh, tidak ada salahnya Anda mencoba mengenakannya di berbagai kesempatan.

Baca Juga: Cardigan Brokat Panjang, Pilihan Outer yang Tepat Bagi Wanita Berhijab

Oversize

Salah satu pilihan cardigan untuk musim dingin terbuat dari bahan rajut. Supaya nyaman ketika Anda gunakan dan menyesuaikan bentuk tubuh bisa memilih oversize cardigan.

Model cardigan yang satu ini sengaja didesain lebih longgar atau tampak kebesaran. Desainnya yang demikian justru terlihat unik dan cocok untuk Anda yang bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi.

Cardigan rajut oversize ini juga menjadi pilihan tepat untuk melengkapi style fashion wanita berhijab. Selain ukurannya yang longgar cardigan oversize juga tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh. Saat musim dingin cardigan rajut oversize ini akan tampak menarik.

Cardigan Panjang

Sedangkan cardigan untuk musim dingin selanjutnya yaitu model panjang. Cardigan panjang menjadi outer yang pembuatannya dalam ukuran cukup panjang yaitu hingga lutut atau paha.

Baca Juga: Cardigan Rajut Warna Coral Mampu Memberikan Kesan Manis dan Cantik

Sehingga akan menutupi pinggul dan paha yang besar. Selain ukuran panjangnya yang bervariasi ada juga cardigan rajut dengan kancing bagian depan.

Untuk cardigan rajut panjang yang lengkap dengan kancing depan cocok untuk penampilan semi formal hingga casual. Sedangkan untuk yang tanpa kancing lebih identik dengan gaya casual.

Model cardigan untuk musim dingin cukup beragam. Namun salah satu yang cocok untuk Anda jadikan pilihan yaitu cardigan rajut panjang atau oversize. (R10/HR-Online)