Rabu, Februari 8, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi, Praktis dan Pasti Berhasil

Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi, Praktis dan Pasti Berhasil

Cek unfollow Instagram tanpa aplikasi bisa Anda praktikkan untuk memantau pergerakan followers. Nyatanya tanpa aplikasi pun Anda bisa cek unfollow Instagram secara mudah. Untuk informasi lebih lengkap seputar tutorial yang berkaitan dengan aplikasi Instagram ini, Anda bisa cek penjelasan berikut.

Baca Juga: Cara Menambahkan Chat WhatsApp ke Post IG Akun Bisnis

Mudahnya Cek Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Pada umumnya, kita bisa mengecek followers yang unfollow di Instagram dengan memanfaatkan aplikasi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata pengecekan tersebut bisa dilakukan tanpa perlu bantuan aplikasi.

Karena tak memerlukan aplikasi tambahan, tentu Anda bisa lebih hemat ruang penyimpanan di ponsel. Lantas bagaimana caranya?

Rutin Cek Jumlah Followers

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk pengecekan unfollow di Instagram ialah cek jumlah follower secara rutin. Untuk mengetahui jumlah followers di Instagram pun cukup mudah.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa klik ikon Profile agar bisa sampai ke tampilan utamanya.

Langkah cek unfollow Instagram tanpa aplikasi berikutnya, Anda bisa langsung klik Followers. Dari sini Anda bisa tahu berapa jumlah followers yang dimiliki. Anda juga bisa tahu siapa saja followers tersebut.

Gunakan Situs IG Fast Unfollow

Selain rutin mengecek jumlah followers, Anda juga perlu menggunakan situs IG Fast Unfollow. Untuk memanfaatkannya, Anda bisa buka browser yang ada di ponsel terlebih dahulu.

Kemudian Anda tinggal akses situs resmi IG Fast Unfollow. Langkah berikutnya, Anda bisa lakukan pendaftaran dengan menggunakan email yang masih aktif.

Saat registrasi berhasil Anda lakukan, nantinya terdapat menu Unfollow. Menu tersebut bisa Anda pilih untuk mengetahui siapa saja followers yang unfollow di Instagram.

Anda tak perlu ragu untuk mencoba cara yang satu ini karena tampilan praktis dan mudah. Pembaruannya bisa dilakukan secara real time sehingga Anda dapat langsung mengetahui siapa yang unfollow di Instagram.

Baca Juga: Cara Menaikkan Insight Instagram Lengkap dengan Manfaatnya

Akses Situs Instafollowers

Pada dasarnya memang ada banyak situs yang bisa Anda manfaatkan untuk cek unfollow Instagram tanpa aplikasi. Selain IG Fast Unfollow, Anda juga bisa akses situs resmi instafollowers.com.

Saat Anda mengakses situs tersebut, nantinya perlu memasukkan username Instagram. Setelah itu, Anda bisa langsung klik Check.

Jika sudah, Anda hanya perlu menunggunya beberapa saat sampai prosesnya terhenti. Ketika prosesnya berhenti, akan ada daftar akun Instagram yang tidak follback Anda.

Anda pun bisa mencermati setiap akun tersebut. Dari pengecekan ini, Anda bisa tahu mana akun yang mulanya followers lalu menjadi unfollow.

Cermati Story Instagram

Tanpa perlu download aplikasi tambahan, Anda bisa ketahui siapa saja yang unfollow di Instagram dengan memanfaatkan story. Story Instagram atau yang juga terkenal dengan sebutan Instastory bisa Anda manfaatkan secara praktis dengan membuatnya terlebih dahulu.

Saat membuat story di Instagram untuk cek unfollow tanpa aplikasi, pastikan Anda memperhatikan kualitas supaya followers tertarik atau penasaran untuk membukanya. Anda bisa fokus pada akun mana saja yang sering membuka story.

Apabila sudah banyak story yang Anda buat namun tak dilihat, bisa jadi akun tersebut sudah unfollow. Untuk membuktikannya, Anda bisa cek langsung jumlah followers di Instagram.

Klik opsi Followers dan perhatikan apakah ada akunnya. Apabila akun tersebut memang sudah unfollow Anda, jelas tak akan terlihat dalam opsi Followers.

Baca Juga: Cara Optimasi SEO Instagram Guna Tingkatkan Engagement Akun

Kunjungi Situs Unfollowers

Situs lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk cek unfollow tanpa aplikasi ialah web unfollowers. Untuk membuktikannya, Anda bisa langsung kunjungi situs resmi tersebut.

Saat situsnya terbuka, Anda bisa tambahkan akun dengan cara mengklik Add Account. Jika sudah, Anda bisa login dengan akun Instagram.

Setelah itu, Anda tinggal memilih fitur New Unfollowers. Fitur tersebut memudahkan Anda dalam melihat siapa saja followers yang sudah unfollow.

Supaya Anda lebih mudah dalam mendapatkan pemberitahuan, bisa menautkan situs ini ke akun. Dengan begitu, kapan saja ada unfollower baru, Anda bisa langsung mengetahuinya.

Dari review di atas, Anda bisa tahu apa dan bagaimana cara cek unfollow Instagram tanpa aplikasi. Tak bisa kita pungkiri bahwa caranya terbilang mudah dan praktis. Anda tak perlu ragu mencobanya. (R10/HR-Online)