Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita CiamisCerita Mistis Pohon Mahoni Besar di Pamarican Ciamis, Penyebab Kecelakaan?

Cerita Mistis Pohon Mahoni Besar di Pamarican Ciamis, Penyebab Kecelakaan?

harapanrakyat.com,- Pohon mahoni besar yang terletak di pinggir jalan raya Banjar-Banjarsari, tepatnya di Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis menyimpan banyak cerita. 

Bahkan, hingga saat ini masih banyak warga yang percaya dengan adanya makhluk astral yang ada di pohon itu. 

Tak hanya itu, konon pohon mahoni tersebut ada penunggunya dan tak mempan ketika ditebang. Warga meyakini usia pohon tersebut sudah 100 tahun lebih.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Minibus Terjun ke Sawah di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Di balik cerita mistis tersebut, sebelum terjadinya kecelakaan sebuah mobil minibus yang mengangkut enam orang penumpang, pemilik warung jahe rempah sempat melihat ada sosok hitam yang hilir mudik di sekitar lokasi kecelakaan.

“Malam itu saya melihat ada sosok hitam ke sana kemari terus menerus. Namun wujudnya seperti bayangan. Bukan hanya saya saja yang melihat itu, tapi karyawan saya juga sama melihat,” kata Dede Rukmana, pemilik warung, Kamis (19/1/23). 

Dede mengaku, saat itu ia tidak mau bercerita tentang makhluk astral yang ada di sekitar pohon mahoni besar itu. Pasalnya saat itu sedang ada beberapa tamu di warungnya. 

Adi, warga lainnya, juga mengungkapkan hal senada. Ia melihat sosok hitam itu sebelum terjadinya kecelakaan. 

“Ia tadi malam saya melihat ada sosok hitam yang terus ke sana kemari. Bahkan sempat juga mendekat ke audio sound system yang kami pasang di depan warung,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, sosok itu tidak begitu jelas, karena seperti bayangan. Namun ia mengaku melihatnya. 

Berdasarkan informasi, sebelumnya pohon itu sempat akan ditebang karena ada proyek. Namun hal itu tidak terlaksana karena tidak ada pekerja yang berani melakukannya lantaran banyaknya makhluk astral yang menunggu pohon mahoni besar itu. (Suherman/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)