Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TasikmalayaChago Korean BBQ Tasikmalaya, Rp 50 Ribu Bisa Mukbang

Chago Korean BBQ Tasikmalaya, Rp 50 Ribu Bisa Mukbang

Chago Korean BBQ Tasikmalaya adalah salah satu tempat makanan Korea yang menggunakan konsep All You Can Eat.

Hanya dengan Rp 49.500 per orang, pelanggan bisa makan barbekyu dan suki sepuasnya tanpa syarat apa pun. Untuk anak di bawah usia 5 tahun, bisa gratis alias tidak bayar.

Lokasi kedai Chago beralamat di Jalan Argasari I nomor 18-4, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Sebelum ada di Tasik, Chago sudah cukup populer di Garut sebagai tempat makan barbekyu dan suki yang murah meriah.

Baca Juga: Kofchi Korean Fried Chicken Tasikmalaya, Ayam Berapi Khas Korea

Berikut ini adalah ulasan kedai yang menyediakan paket hemat untuk kantong pelajar.

Ulasan Chago Korean BBQ Tasikmalaya

Tren drama Korea turut membawa pengaruh dari segi kuliner, salah satunya barbekyu atau daging panggang. Oleh karena itu, restoran barbekyu di Tasikmalaya semakin menjamur.

Apalagi beberapa resto ada yang menerapkan sistem All You Can Eat, pengunjung bisa makan apa pun sampai kenyang dengan sekali bayar.

Asiknya Bakar-Bakar Daging

Di Chago Korean BBQ Tasikmalaya, bisa memanggang daging sapi dan ayam beramai-ramai. Biasanya akan ada staf yang menyediakan kompor gas dan alat panggang untuk setiap meja.

Pengunjung kemudian memanggang sendiri bahan-bahannya lalu menyantap daging dengan nasi, sayuran, dan saus gochujang.

Kapasitas ruangan tidak terlalu luas, sehingga pengunjung yang memilih waktu akhir pekan harus melakukan booking terlebih dulu. Namun, tempat ini selalu ramai pengunjung karena dengan harga yang relatif murah bisa minta tambah lagi.

Baca Juga: Gildak Asia Plaza Tasikmalaya, Korean Street Food Mulai dari 18K

Ada Suki Kuah Tomyam

Selain barbekyu, pengunjung juga bisa request peralatan mini hotpot untuk suki atau keduanya sekaligus. Suki merupakan makanan berkuah yang terdiri dari daging, pangsit, sayuran, dan aneka makanan laut. Bedanya, cara masak suki direbus dalam hotpot.

Chago Korean BBQ Tasikmalaya menyediakan dua pilihan kuah, yaitu kuah kaldu dan kuah tomyam. Jika mengajak serta anak-anak, maka suki dengan kuah kaldu adalah pilihan yang pas. Namun jika Anda suka pedas, sebaiknya pilih kuah tomyam. 

Sebagai catatan, setiap meja tamu akan mendapatkan satu botol soju non alkohol untuk diminum bersama. Jika ingin tambah soju, maka ada extra charge Rp 20 ribu per botol. Selain itu, pengunjung bebas mengambil puding dan es krim di lemari es yang tersedia. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)