Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruChevrolet Corvette E-Ray, Jadi Mobil Listrik Super Cepat

Chevrolet Corvette E-Ray, Jadi Mobil Listrik Super Cepat

Chevrolet Corvette E-Ray akan memulai debutnya sebagai tipe elektrik di lini mobil sport. Kabarnya, Corvette E-Ray menjadi produk mobil tercepat yang pernah ada di industri otomotif. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pecinta produk besutan Chevy.

Baca Juga: Mobil BMW XM Menerapkan Teknologi Hybrid Terbaru

Spesifikasi Lengkap Chevrolet Corvette E-Ray

Seiring berjalannya waktu, sistem elektrifikasi pada kendaraan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tujuan utamanya tentu menghasilkan produk berkualitas dan lebih ramah lingkungan. Sehingga meminimalisir pembakaran yang memicu polusi.

Hampir semua produsen otomotif sudah mulai mengembangkan Battery Electric Vehicle dan Hybrid Electric Vehicle. Terhitung sejak beberapa tahun terakhir, kendaraan elektrik ini mampu memberi warna tersendiri di jalan raya.

Tak ingin ketinggalan, produsen Chevrolet ikut serta dengan meluncurkan tipe hibrida. Produk ini berorientasi pada kinerja kendaraan sesuai Corvette yang sangat legendaris.

Chevrolet Corvette E-Ray mengusung konsep supercar bensin sekaligus listrik yang jauh lebih efektif.

Baca Juga: Honda N-Van Electric Diperkirakan Rilis 2024 di Jepang?

Berkendara Secepat Kilat

Dengan adanya tenaga listrik serta mesin berkapasitas V8 6.2 liter. Membuat kendaraan ini mampu menghasilkan output setara 481 kilowatt.

Produsen Chevy sendiri mengklaim kemampuan akselerasi E-Ray, mencapai 96 km/jam dalam waktu 2.5 detik saja.

Apabila ingin mengendarai dalam jarak seperempat mil, maka kendaraan ini hanya butuh waktu 10.5 detik.

Dengan total kecepatan mencapai 130 mph atau setara dengan 209 kpj. Tak heran jika Chevrolet Corvette E-Ray masuk ke kategori mobil tercepat sepanjang sejarah.

Pada bagian depan, E-Ray ditopang tenaga motor listrik berkapasitas 160 hp dan 125 pound-feet. Sedangkan daya baterainya berjenis lithium-ion dengan kapasitas 1.9 kilowatt-jam.

Ukuran ini mampu memberi daya pada sistem sehingga lebih bertenaga. Jika menempuh jarak tanpa memakai mesin V8, maka kecepatannya mencapai 45 mph atau 72 km/jam.

Baca Juga: Toyota C-HR Hybrid dengan Fitur TTS Siap Rilis Tahun Depan?

Desain Mobil yang Modern

Chevrolet Corvette E-Ray mengusung desain varian standar serta kap mesin berukuran panjang dan kokoh. Pada bagian lampu depan sudah full LED, posisinya memanjang hingga ke belakang dengan DRL terintegrasi.

Posisi kaca depan dan garis atapnya landai, ada tambahan bendungan udara berukuran lebar.

Tepat di bagian bodi samping, coupenya diapit ORVM, velg dari serat karbon dan air scoop. Lampu LED belakangnya lebih ramping, terdapat empat ujung knalpot menghiasi area di sekitarnya.

Interiornya sangat modern dan kekinian, terdapat tempat duduk khas mobil balap dengan trim serat karbon. Kabinnya hanya menyediakan dua tempat duduk sporty, namun kesan mewahnya tetap terpancar.

Mobil ini juga memiliki beberapa fitur canggih. Sebut saja kontrol suhu otomatis, setir dengan paddle-shifter, panel infotainment touchscreen, dan cluster instrument digital.

Keselamatan pengendara dan penumpang sangat perusahaan perhatikan. Sehingga pihak Chevy memasang beberapa kantung udara hingga ESC.

Chevrolet Corvette E-Ray dibanderol dengan harga Rp 1.5 miliar untuk varian coupe 1LZ. Sedangkan varian tertingginya yaitu 3LZ convertible, setara dengan Rp 1.8 miliar. (R10/HR-Online)