Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruCristiano Ronaldo Tampil Buruk Meski Al Nassr Menang, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo Tampil Buruk Meski Al Nassr Menang, Ini Penyebabnya

Tidak sedikit yang menilai bahwa pemain Mega Bintang, Cristiano Ronaldo tampil buruk saat debutnya di Liga Arab Saudi pada laga Al Nassr vs Al Ettifaq.

Pertandingan Al Nassr vs Al Ettifaq tersebut berakhir untuk kemenangan Al Nassr 1-0. Itu terjadi setelah Talisca menciptakan gol semata wayang menit ke-31.

Kendati mendapatkan kemenangan, namun banyak yang menilai bahwa pada debut Cristiano Ronaldo pada laga ini tampil kurang baik. Bahkan, bisa dibilang ia tak banyak berkontribusi pada tim.

Melansir dari Sofascore, dalam laga Al Nassr vs Al Ettifaq, Ronaldo jadi pemain terburuk ketiga di Al Nassr.

Cristiano Ronaldo tampil buruk karena hanya mampu menyentuh bola sebanyak 41 kali saja dari 90 menit bermain.

Baca Juga: Al Nassr vs Al Ettifaq: Laga Debut Cristiano Ronaldo di Liga Arab Berakhir 1-0

Padahal, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini cukup sering kehilangan bola pada laga ini. Tercatat CR7 kehilangan bola sebanyak 8 kali.

Beberapa media menyebut penyebab penampilan buruk Cristiano Ronaldo, yakni masih butuhnya waktu untuk adaptasi.

Meski begitu, mestinya adaptasi bukan hal sulit bagi pemain sekelas dirinya. Terlebih, ia juga kerap bermain dengan beberapa rekannya di Al Nassr terutama saat lawan PSG.

Terlepas dari itu, Ronaldo mampu membawa Al Nassr makin kokoh di puncak klasemen Liga Arab Saudi atas kemenangan tipis 1-0 tersebut.

Baca Juga: Hasil Riyadh All Star vs PSG: Lionel Messi dkk Menang 5-4 dari Ronaldo Cs

Saat ini, Al Nassr berada di peringkat pertama liga Arab Saudi dengan perolehan 33 poin dari 14 laga yang telah dilewati.

Selanjutnya, Ronaldo cs akan bertemu dengan Ittihad FC di semifinal Piala Super Saudi. Di jadwal itu akan terjadi pada 27 Januari 2023 mendatang.

Laga tersebut juga sebagai bukti apakah Cristiano Ronaldo akan kembali tampil buruk atau tidak. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)